oleh

Bazar Wisata Bahari Pakue untuk Pelestarian Aset Wisata Kolaka Utara

 KOLAKA UTARA – Dalam rangka menjaga dan melindungi aset wisata masyarakat, pemerintah Kecamatan Pakue dan pemuda pemerhati wisata mengadakan gerakan bersama peduli wisata bahari.

Pada kegiatan tersebut, ada even “bazar bahari kuliner makanan dan minuman, serta live music sekaligus peresmian tribun wisata hasil dari swadya masyarakat dan di agendakan pelantikan pengurus dewan masjid kecamatan Pakue Utara.

Ibu camat pakue utara, Rahmawati Said selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan agenda tersebut merupakan langkah bersama untuk mengajak masyarakat peduli dengan aset wisata kampung.

“Ini nantinya untuk penanggulangan abrasi pantai, dan dana yg masuk dari tiketing dan sumbangan dari toko/kedai yang ikut serta, kita alokasikan untuk penanggulangan abrasi tersebut,” ucapnya, Sabtu (26/3/2022).

“Besar harapan kita semua, semoga agenda ini sebagai wujud dan langkah awal dalam menjaga aset wisata di kolaka utara, khusus nya wilayah Pakue dan sekitarnya, dan bisa ikut serta mengembangkan ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Komentar

Hashtag Feed