oleh

Video Sosok Genderuwo Gemparkan Warga Kolaka Utara, Hoax?

Kolaka Utara – Beredar video viral berdurasi 18 detik sosok mahluk halus jenis Genderuwo di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara gemparkan warga.

Menurut penelusuran hashtagnews.id, video tersebut terekam pada hari Minggu 17 April 2022, pukul 18.30 Wita, waktu lalu.

Awalnya seorang warga kampung Bugis di Kolaka Utara, berinisial (A) diperintahkan orang tuanya untuk mengambil pakaian yang dijemur di belakan rumahnya. TONTON VIDEO DI SINI!!!

“Saat saya keluar mengambil jemuran di belakan rumah kemudian saya ingin kembali kedalam rumah, tiba-tiba saya mendengar suara anak ayam di sekitar pohon pisang tepatnya di belakan rumah saya. Pada saat itu kebetulan kamera dan blits HP saya aktif karna dibelakan rumah gelap,” terangnya.

“Kemudian saya ingin kembali masuk kerumah, saya mendengar suara anak ayam dan saya langsung mengaktifkan rekaman video HP saya, karena saya kira itu seekor monyet. Sering ada seekor monyet yang berkeliaran dibelakan rumahku,” katanya.

Setelah itu A memberanikan diri untuk mendekati suara anak ayam tersebut di belakan rumahnya tepat di sekitaran pohon Pisang.

“Pada saat jarak 7 meter saya langsung menyalakan kamera HP saya dan merekam video untuk melihat suara anak ayam itu di sekitaran pohon pisang. Saya mencoba menzoom atau memperjelas gambar tersebut.

Ketika itu saya kaget melihat sosok seperti manusia. Kemudian saya berkata dengan ‘Aga Taro, Tau Ga?’ (apa itu, orang kah?) Kemudian saya sejenak memandangi lebih jelas lagi dan ternyata itu bukan manusia bahkan mahluk halus jenis Gendoruwo.

Saat itu juga A langsung membacakan ayat-ayat Alquran dan menyebut kata terakhir “JIN”. “Mahluk halus tersebut Langsung menghilang dan saya berlari ketakutan masuk kembali kedalam rumah saya,” pungkasnya.

“Setelah saya berlari masuk didalam rumah, orang didalam rumah saya kaget saat melihat expresi kaget ketakutan saya. Sayapun langsung menceritakan kejadian tersebut yang saya liat dibelakan rumah dan saya langsung memperlihatkan video yang saya rekam. Kata “A”, saat ditemui hashtagnews.id, Selasa (19/4/2022).

Kejadian tersebut terjadi di daerah Lasusua desa Patowonua, tepatnya di kampung Bugis Kolaka Utara sutra.

Banyak warga yang bilang video tersebut HOAX/editan. Namun setelah melakukan penelusuran, video tersebut dibenarkan warga yang mengabadikan video tersebut, begitupun keluarga A membenarkan video itu asli bukan rekasayan.

Hingga saat ini video tersebut masih menjadi pro dan kontra, apakah asli atau hoax.

(Rian/wd)

Komentar

Hashtag Feed