IKB KJP Gelar Seminar Kesehatan, ini Tujuannya!

Daerah4890 Dilihat

Haghstagnews.id – Seminar tersebut bertema “Representasi Peran Profesi Bidan Melakukan Problem Solving Sepanjang Daur Kehidupan Wanita Berbasis Kearifan Lokal” di Puskesmas Lamasi pada Jum’at, (28/06/2024).

Seminar yang diadakan Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKB KJP) dalam rangka menumbuh-kembangkan peran tenaga kesehatan khususnya Bidan dalam menyelesaikan masalah kebidanan  berbasis kearifan lokal dengan pemanfaatan terapi komplementer.

Olehnya itu, tujuan agenda tersebut ialah edukasi profesi bidan sebagai penggerak dan pemberdaya masyarakat dalam peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak.

Sementara itu, pemateri dalam kegiatan ini dosen kebidanan, Yulianti.N, S.ST., M.Kes menyampaikan bahwa Trust masyarakat untuk kondisi rentang sehat-sakit ibu dan anak ada pada bidan di desanya.

“Representasi peran bidan sangat dibutuhkan dalam memecahkan masalah kebidanan.Pemanfaatan kearifan lokal dalam hal ini merupakan perwujudan untuk menjaga keseimbangan hidup, ibu dan anak khususnya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Yulianti menjelaskan bahwa program kesehatan begitu banyak di Puskesmas

“Menunggu sakit baru ke fasilitas kesehatan, program kesehatan begitu banyak di Puskesmas, jika di aplikasikan secara total ke komunitas, harapannya adalah tidak ada masalah yang tidak bisa dipecahkan,” jelasnya. (*)

Komentar