oleh

Lakukan Fogging Nyamuk Di Waktu yang Tepat Berikut

HASHTAGNEWS.ID – Untuk pelaksanaan fogging, sebaiknya orang yang memiliki keahlian karena dalam proses fogging tidak boleh dilakukan sembarangan. Proses ini dilakukan sesuai dengan petunjuk dari kelurahan setempat, dalam kasus DBD yang terus meningkat. Apabila tidak ada petunjuk melakukan fogging maka proses tersebut hanya percuma saja, dan itu akan berdampak pada kesehatan manusia.

Penyakit Demam berdarah sering dialami pada daerah yang tropis atau subtropis salah satunya di indonesia. Penyakit ini tentu kita semua sudah mengetahuinya sehingga kita melakukan berbagai cara agar terhindar dari sengatan nyamuk aedes aegypti. Nyamuk satu ini akan bermunculan pada saat musim hujan tiba. Oleh karena itu, kita mesti melakukan pencegahan penyakit DBD, salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu fogging. Lalu, gimana waktu yang tepat dalam pelaksanaannya?

Kapan Waktu yang tepat dalam pelaksanaan fogging nyamuk?

Dalam proses pelaksanaan fogging atau pengasapan tidak dilakukan dengan secara fokus. Pelaksanaan ini bisa dilakukan dalam radius 200 meter,minimal 2 kali dalam jeda 1 minggu. Tujuan tersebut untuk membasmi nyamuk dewasa saja  yang baru melewati pertumbuhan.

Mungkin pertanyaan ini pasti sering muncul, bagaimana dengan jentik-jentik nyamuk?

Sebenarnya dalam pelaksanaan fogging tujuannya hanya membasmi nyamuk dewasa saja bukan membasmi jentik nyamuk aedes aegypti. Inilah yang membuat sebagian orang berfikir bahwa pelaksanaan fogging tersebut tidak sangat efektif.

Dalam pelaksanaan fogging pemerintah telah menganjurkan kita bahwa dalam pelaksanaan fogging harus dilakukan tidak terlalu fokus, karena itu akan memicu resisten vektor. Apabila dilakukan dengan secara fokus itu bisa membahayakan orang disekitar kita yang dapat mengakibatkan keracunan insektisida pada lingkungan serta masyarakat setempat.

Untuk pelaksanaan fogging harus memenuhi kriterianya, jika tidak maka proses fogging tidak bisa dilanjutkan atau dilakukan di daerah tersebut. Syarat yang harus di penuhi untuk dapat dialakukan proses fogging adalah jika salah satu daerah terdapat seorang yang mengidap penyakit DBD atau minimal sekitar 3 orang yang telah diagnosa DBD di lingkungan sekitar rumah dalam radius 100 meter. Maka proses fogging dapat dilakukan.

Apabila telah memenuhi kriteria atau syarat tersebut maka proses fogging siap dilakukan segera itu juga. Waktu yang tepat untuk proses fogging yaitu sekitar pukul 07.30 sampai 11.00 dan di sore hari sekitar pukul 14.00 hingga 17.00.

Waktu tepat itulah yang bisa anda lakukan saat proses fogging dimulai. Sebab pada waktu tersebut nyamuk aedes aegypti mulai aktif di saat waktu tersebut. Apabila anda tidak melakukan tepat waktu, maka proses fogging atau pengasapan itu akan sia-sia saja, dan itu akan membuat nyamuk tersebut menjadi kebal terhadap insektisida lagi. Jadi, sebaiknya anda harus melakukan fogging dengan tepat waktu.

Obat Fogging untuk Nyamuk yang Efektif

Selain itu, kami juga akan memperkenalkan obat fogging yang efektif memberantas nyamuk dewasa adalah silogud 250 ec. Silogud ini sudah terbukti membasmi hama resisten dan juga nyamuk aedes aegypti dengan sekali semprot nyamuk tuntas semua.

Karena silogud memiliki bahan aktif metil pirimiphos berbeda dengan yang lain seperti peritroid. Silogud juga sudah teruji dan laporan uji efikasinya dan sudah tersedia dari lembaga independen biotrop di bogor dan sudah terdaftar formal di komisi pestisida kementerian pertanian.

obat fogging nyamuk dan lalat

Anda tak perlu takut untuk menggunakan silogud , sebab silogud ini tidak akan meninggalkan bau ataupun noda sedikitpun di lantai maupun dinding karena menggunakan bahan environmental friendly. Jadi aman bagi anda dan lingkungan sekitar.

Itulah waktu yang tepat dalam proses fogging yang bisa anda lakukan. Anda juga mesti melakukan pembersihan secara rutin di rumah, ini merupakan salah satu pencegahan agar terhindar dari nyamuk aedes aegypti. Sekian dari pembahasan ini semoga dapat bermanfaat. (*/dirman)

Komentar

Hashtag Feed