oleh

Warga Kolut yang Masuk Kategori Ini Bakal Terima Bantuan dari Pemerintah

Hashtagnews.id – Pemerintah kembali akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) paket sembako untuk warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut akan tersalur di 133 desa dan kelurahan di Kolaka Utara, dan akan segera tersalur di bulan Ramadhan ini.

Kepala Dinas Sosial, H. Saenal mengatakan bahwa anggaran yang dikucurkan untuk bantuan Bansos ini sebanyak Rp 1 Milyar, dan penerima bantuan merupakan dalam kategori masyarakat bukan penerima bantuan PKH, BLT, BST dan BNPT.

“Penerima bantuan ini, kita khususkan untuk masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan. Penyaluran bantuan langsung ke desa masing-masing oleh OPD,” tandasnya dilansir hashtagnews.id dari web resmi pemda Kolut. Jumat (23/4/2).

Diketahui, saat ini pihak pemerintah tengah menyiapkan bantuan sembako tersebut, terdiri dari 20 Kg beras, 3 Liter Gula Pasir, 2 Kg Terigu dan 2 kaleng susu.

“Setiap desa ada 20 Keluarga penerima bantuan jadi total dari 133 desa dan kelurahan sebanyak 2660 penerima, bantuan sosial ini akan diusahakan disalurkan sebelum hari raya Idhul Fitri,” katanya.

Komentar

Hashtag Feed