oleh

PMII Kolaka Utara Akan Gelar Pesantren Aswaja untuk Tangkal Radikalisme

Hashtagnews.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Cabang Kolaka Utara rencana akan mengadakan kegiatan Pesantren Aswaja di Kolaka Utara, pada 2-4 Mei 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat dan memperdalam dan menyebarkan pemahaman tentang Aswaja, serta untuk menangkal paham-paham radikal yang semakin merajalela.

Ketua panitia Pesantren Aswaja, Fadel, saat ditemui pada acara buka puasa bersama PMII Kolut di Taman Budaya Kolaka Utara (22/4) kemarin, mengatakan bahwa PMII merupakan organisasi ekstra kampus yang konsisten memperjuangkan, menegakan dan menjaga nilai-nilai Islam rahmatal lil alamin.

Selain itu, PMII juga merupakan anak kandung ideologis dari Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan organisasi Islam terbesar di seluruh dunia.

“Secara ekplisit, PMII diamanahi untuk menjaga marwah Islam Indonesia yang rahmatal lil alamin tersebut. Untuk itu kita adakan kegiatan ini, agar sahabat-sahabat bisa menjadi barisan terdepan, sebagai benteng ideologi, khususnya di Kolaka Utara ini,” terang Fadel

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Kolaka Utara, Ari mengatakan bahwa kader PMII harus bisa menjadi benteng untuk tersebarnya paham radikalisme maupun liberalisme.

“Karena, Aswaja sendiri merupakan paham yang mengajarkan Islam yang moderat. Kita berharap, semoga sahabat-sahabat memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih memantaskan diri,” tambahnya. Sabtu (24/4/21).

Komentar

Hashtag Feed