oleh

Update, Vaksinasi di Kolaka Utara Telah Menyentuh 1.800 Orang

Hashtagnews.id – Sejak dimulainya vaksinasi serentak di Kolaka Utara pada Maret Lalu untuk ASN, TNI, dan Polri, kini sebanyak 1.800 orang di Kolaka Utara yang telah mendapatkan vaksinasi.

Dijelaskan Kadis Kesehatan Kolaka Utara, Irham, bahwa ASN Kolaka Utara yang telah divaksin sekitar 7 persen dari jumlah, sementara untuk masyarakat umum saat ini belum ada yang divaksin.

“Vaksin untuk Kolaka Utara itu baru tiga tahap, yang pertama 1.200 paket, kedua 1.200 dan ke tiga 1200, jadi setiap orang itu divaksin dua kali jadi dari 1.200 paket untuk 600 orang, jadi untuk vaksinasi di Kolaka Utara sudah capai angka 1.800,” katanya.

Vaksin kata Irham, setiap daerah telah mendapatkan kuota dari provinsi, diapun berharap kuota vaksin Kolaka Utara bisa bertambah. “Kita itu diberikan kuota dari provinsi jumlah vaksinnya, semoga vaksin ini cepat datang sehingga kita bisa melakukan vaksin,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, untuk ikut mensukseskan vaksinasi di Kolaka Utara, dan juga tidak mudah termakan informasi hoax tentang bahaya vaksin.

”Kalau ada gejala yang terjadi usai divaksin, seperti demam itu tandanya vaksin tengah bereaksi, jadi jangan takut untuk divaksin, pemerintah tekankan, vaksin itu aman,” tandasnya.

Komentar

Hashtag Feed