Gunakan Cara Ini Untuk Menuntaskan Kutu Beras

HASHTAGNEWS.ID – Kutu beras kerapkali kita jumpai kala kita hendak cuci beras, ataukah kutu beras timbul di tempat penyimpanan beras. Meski kutu beras ini tidak beresiko dikala di telan, hendak namun kutu tersebut bisa mengambil nutrisi dari beras tersebut sehingga mutu serta aroma pada beras hendak lenyap.

Yang jadi permasalahannya. Mengapa beras dapat berkutu?

Pemicu beras dapat berkutu disebabkan tempat penyimpanan berasnya di simpan ataupun diletakkan di sembarang tempat sehingga beras gampang berkutu. Nah, kamu disini butuh mencermati penyimpanan beras dengan baik serta benar. Jangan menaruh beras dengan sembarangan tempat terlebih tempat penyimpanannya di tempat yang lembab serta gampang basah, tempat tersebut sangat rentan dikunjungi kutu serta dapat saja beras pula bisa berjamur serta berbau tidak nikmat.

Hingga dari itu, buat membasmi kutu beras terdapat banyak metode yang bisa kamu coba dengan memakai metode alamiah ataupun metode memakai bahan kimia. Berikut metode mentuntaskan kutu beras.

Metode membasmi kutu beras

  • Menjemur beras dibawah cahaya matahari

Metode buat melenyapkan beras yang berkutu ialah dengan menjemurnya di dasar cahaya matahari. Kutu beras tidak sanggup bertahan pada temperatur yang panas, hingga dari itu buat melenyapkan kutu kalian bisa menjemurnya di dasar cahaya matahari. Dikala mau menjemur beras kalian bisa menjemurnya pada jam 11 hingga 14 siang dibawah cahaya matahari lagi lagi teriknya. Jemurlah di tempatnya panas serta hindarkan dari tempat ang lembab ataupun tempat yang gampang basah. Jemur beras dekat 15 menit supaya kutu tersebut bisa keluar dari beras.

  • Pakai daun salam

Metode hilangkan kutu beras dengan memakai daun salam. Dimana daun salam ini sanggup mengusir kutu pada beras. Cuma memakai sebagian lembaran daun salam serta diletakkan di sekitaran dapur ataupun di tempat penyimpanan beras buat mengusir kutu beras. Daun salam ini sanggup mengusir kutu sebab aroma yang dihasilkan dari daun salam jitu membasmi kutu.

  • Bisa memakai cengkeh

Mengusir kutu beras dapat kalian pakai cengkeh. Triknya sangat gampang kalian bisa menyimpan cengkeh di tempat penyimpanan beras dengan aroma yang dihasilkannya sanggup mengusir kutu pada beras. Tetapi, metode ini sangat berisiko karena dengan memakai tata cara ini bisa mengganti rasa serta mutu pada beras. Supaya tidak terjalin perihal tersebut kalian bisa meletakkan cengkeh dengan wadah yang telah terpisah dkemudian taruh ke tengah butiran beras.

  • Cuka

Kamu bisa memakai cuka selaku pembasmi kutu beras. Triknya sangat sederhana kamu butuh menyemprotkan cuka asli ke beras yang berkutu buat membasminya, setelah itu diamkan sampai kutu tersebut mati. Tetapi, perihal ini butuh kalian perhatikan dikala lagi menyemprot buat menghindar dari tempat santapan ataupun berhati- hatilah dalam menyemprot dikala terletak dekat santapan karena rasa cuka tersebut dapat melenyapkan rasa pada santapan.

Cuka ini sangat berguna buat mensterilkan beberapa barang ataupun hama kecil semacam kutu beras.

  • Pakai air sabun

Kalian pula dapat memakai air sabun selaku pembasmi kutu beras. Cuma memakai sabun cair setelah itu di gabungkan dengan air. Kemudian masukkan sabun cair kedalam botol semprot serta semprotkan langsung ke tempat kutu beras serta kalian pula dapat memakai selaku pembersih produk yang dihinggapi oleh hama pengganggu. Metode sangat efisien buat menewaskan berbagai tipe hama semacam larva, kumbang serta telur kutu pada beras.

  • Pakai pestisida bahan kimia membasmi kutu beras

Buat membasmi kutu beras kamu dapat memakai dengan pestisida yang berbahan kimia yang sanggup menuntaskan kutu beras. Panca prima wijaya memperkenalkan buat menanggulangi permasalahan pada komoditi kamu dengan memakai FUMIPHOS. Fumiphos telah teruji jitu menuntaskan seluruh berbagai tipe hama sampai hama resisten yang melanda pada komoditi pangan semacam beras.

Fumiphos ialah pestisida yang berbahan aktif aluminium phosphide, jadi sangat nyaman buat kamu pakai pada penyimpanan komoditi pangan semacam beras, biji kopi, tembakua.

Supaya beras kalian senantiasa awet serta tidak gampang berkutu, hingga simpanlah di tempat yang tidak gampang lembab ataupun basah. Bila beras kalian berkutu hingga cobalah buat menuntaskannya dengan metode natural ataupun dengan pestisida yang nyaman serta jitu menuntaskan hama ataupun kutu. (*/dirman)

Komentar