oleh

Rekomendasi Obat Pembasmi Kutu Beras Terbaik

Obat Pembasmi Kutu Beras – Beras merupakan komoditi dari hasil panen para petani yang wajib dilindungi kualitasnya, sebab beras ini sangat gampang diserbu oleh hama ataupun kutu beras pada penyimpanan.

Terlebih para penjual beras yang menaruh beras dalam karung pula sangat rentan terkena oleh kutu beras, sehingga mutu dari beras tersebut jadi lenyap serta rusak. Bila, perihal tersebut terjalin hingga para petani ataupun para penjual hendak hadapi kerugian yang lumayan besar yang mana beras tersebut tidak layak lagi buat disantap ataupun dijual kembali.

Pemicu kutu beras timbul disebabkan tempat penyimpanannya kurang pas, dimana beras ditaruh di sembarangan tempat semacam didaerah yang basah, lembab ataupun kedap hawa. Asal mulanya kutu beras berawal dari tepung yang bercorak putih, tepung seperti itu yang diartikan dengan telur kutu yang hendak berganti jadi kutu berusia yang bercorak gelap.

Meski kutu tersebut tidak beresiko, tetapi hama ini hendak melenyapkan aroma serta mutu dari beras tersebut. Hingga dari itu, lakukanlah pembasmian kutu pada penyimpanan beras.

Metode melenyapkan kutu beras

Buat melenyapkan kutu pada beras terdapat 2 tata cara yang bisa kamu jalani ialah dengan memakai metode natural serta metode dengan memakai bahan kimia.

Membasmi hama ataupun kutu pada penyimpanan beras tidak sangat susah buat dicoba. Kamu dapat memakai metode berikut ini.

Metode membasmi kutu beras memakai bahan alami

Membasmi kutu beras dapat memakai bahan natural yang gampang ditemui semacam daun salam, bawang putih, cabai merah kering, serta cengkeh. Ke 4 bahan tersebut bisa kamu aplikasikan pada penyimpanan beras buat melenyapkan kutu pada beras. Bahan tersebut mempunyai aroma yang sangat menusuk sehingga kutu tersebut tidak sanggup bertahan hidup sebab kutu tidak menggemari aroma yang dihasilkan dari bahan tersebut. Tetapi, metode ini buat penyimpanan beras pada rumah yang gampang diaplikasikan.

Metode lain pula dapat di jemur di dasar terik matahari ataupun di lemari pendingin, sebab kutu tersebut tidak sanggup bertahan lama dalam kedua temperatur tersebut.

Metode membasmi kutu beras memakai fumigan

Membasmi kutu beras pada penyimpanan bukanlah susah dicoba, membasmi kutu dapat memakai bahan natural bila mau melindungi ruangan dari bahan kimia. Bila, metode tersebut belum sukses barulah memakai bahan kimia berbentuk fumigan yang efisien membasmi hama/ kutu pada penyimpanan beras.

Untuk para petani buat membasmi hama/ kutu gudang penyimpanan beras dapat memakai tata cara fumigasi dengan memakai bahan kimia. Hendak namun, untuk para penjual beras dengan penyimpanan dalam toko dapat dicoba dengan memakai obat kutu beras berbentuk tablet yang jitu dalam membasmi hama/ kutu pada penyimpanan beras.

obat kutu beras

Obat kutu beras terbaik

Membasmi kutu pada penyimpanan beras yang efisien serta kilat dapat memakai obat kutu beras. PT. Panca prima wijaya membagikan pemecahan terbaik untuk kamu buat menanggulangi permasalahan pada kutu yang menyerang penyimpanan beras dengan fumigasi memakai obat kutu beras FUMIPHOS 56 TB. Fumiphos ini berupa tablet yang bisa menciptakan gas fosfin serta bisa ditaruh di tempat penyimpanan buat melenyapkan kutu beras.

Konsumsi fumiphos telah nyaman digunakan serta sangat efisien dalam menanggulangi kutu beras sampai hama resisiten yang telah teruji dalam pengujian skala lapangan. Fumiphos ini dilengkapi dengan hasil laporan berupa uji efikasi dari lembaga independen biotrop di bogor serta sudah tercatat secara formal di departemen pertanian.

Jadi, kamu tidak butuh ragu lagi dalam memilah serta memakai fumiphos selaku pembasmi kutu beras pada penyimpanan yang nyaman digunakan baik pada komoditi biji- bijian, jagung, serta yang lain.

Seperti itu saran obat kutu beras berbentuk tablet FUMIPHOS 56 TB yang sangat efisien serta ramah area dalam konsumsi buat mengatur kutu beras.

Komentar