oleh

BEM IAIN Palopo Cetak Pemimpin di Era Digital Lewat Program PKMTD

Hashtagnews.id – Pengurus Badan Eksekutif (BEM) IAIN Palopo akan merealisasikan program kerja wajib, Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMTD). Kamis (24/6/2021).

Presiden BEM IAIN Palopo, Muhaimin Ilyas, mengatakan bahwa PKMTD tersebut, merupakan salah satu persyaratan mahasiswa yang harus diikuti untuk menjadi pemimpin lembaga kemahasiswaan kampus di IAIN Palopo.

“Namun, PKMTD tidak hanya merupakan persyaratan untuk menjadi ketua pada lembaga kemahasiswaan kampus, tapi sebagai pembelajaran untuk mahasiswa yang sementara berproses mementaskan diri untuk menjadi generasi penerus bangsa sebagai pemimpin. Baik sebagai pemimpin untuk diri sendiri maupun untuk pemimpin orang banyak,” terang Muhaimin.

Sementara itu, Ketua Panitia PKMTD, Al Ihwal, menerangkan program setelah Ospek Mahasiswa Baru, PKMTD ini juga merupakan program wajib Pengurus BEM. Terlaksana di Aula Gedung Serbaguna IAIN Palopo.

“Dengan tema ‘moderasi bergama dan komitmen kebangsaan, ada 104 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Hal ini menandakan, pada kepengurusan BEM kali ini, akan menciptakan seratus lebih calon pemimpin di era digital yang berkualitas,” ucap Al Ihwal, atau akrab disapa Wiro.

Acara ini sendiri dibuka langsung Wakil Rektor IAIN Palopo Bidang Kemahasiswaan, Dr Muhaemin, dan  dihadiri seluruh lembaga internal IAIN Palopo.

Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan menjalankan 3M, untuk menghindari penularan Covid-19.

Komentar

Hashtag Feed