Begini Pesan Bupati Wajo untuk Kader Muda Muhammadiyah Kolut

Hashtagnews.id – Bupati Wajo, Amran Mahmud menyempatkan dirinya memberikan pesan-pesan untuk para kader muda Muhammadiyah di Kolaka Utara.

Pada kesempatannya, ia menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang organisatoris, seorang kader harus ikhlas mengabdi terhadap organisasi, dan harus selalu siap menjalani proses.

“Semua yang kita lakukan mesti berdasar ibadah kepada Allah Swt,” terangnya di hadapan para kader muda Muhammadiyah Kolaka Utara.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan diskusi santai, “Succes Story” Pengurus Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Kolaka Utara, di Warkop Om Broo, Lasusua. Sabtu (26/6/2021).

Ia juga menambahkan, jika seorang kader Muhammadiyah menjadi seorang politisi, harus santun dan juga memberi ajakan kepada semua orang untuk melakukan suatu kebaikan.

Sementara itu, mantan pengurus wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara, Ir. H. Muh. Hakku Wahab, pada kesempatan yang sama sebagai pembicara, juga melontarkan pesan untuk para kader-kader muda Muhammadiyah Kolaka Utara.

Salah satunya, bagaimana seorang kader Muhammadiyah dalam mengambil sikap di tengah-tengah masyarakat.

“Kita sebagai kader Muhammadiyah, mesti memperlihatkan ciri khas kita, karakter kita, sebagai warga Muhammadiyah kepada masyarakat,” terang Hakku Wahab.

Segala sesuatu bisa bernilai ibadah, jika kita melakukannya dengan betul-betul ikhlas dan tulus. “Terakhir, tetap menghormati orang tua, dan dijadikan alasan untuk tidak ragu-ragu dalam melakukan kebaikan,” Imbuhnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menjalankan 3M, demi memutus penyebaran virus Covid-19.

Komentar