Sambangi Kos dan Asrama, Kanit Regident Polres Palopo Berbagi Sembako ke Mahasiswa

Palopo – Kanit Regident (KRI) dan staf Unit Regident Lantas Polres Palopo berbagi sembako ke mahasiswa yang tinggal di kost dan asrama di Kota Palopo. Kamis (17/11/22).

Kanit Regident Polres Palopo, IPTU Kamal, mengatakan bahwa mahasiswa yang tinggal di rumah kost dan asrama, juga perlu diberi perhatian.

“Sebab, rata-rata mereka yang menghuni kost dan asrama berasal dari luar daerah dan jauh dari keluarga,” terangnya.

Kamaluddin beserta stafnya mendatangi beberapa sekret dan asrama mahasiswa yang ada di Kota Palopo sambil membawa beberapa sembako untuk kebutuhan sehari-hari mahasiswa, seperti beras, telur, kopi, gula, indomie.

“Hari ini, kami sedikit berbagi untuk adik-adik mahasiswa yang sedang tinggal di asrama, khos dan sekret, ya minimal bisa sedikit membantu untuk kebutuhan sehari hari. Hitung-hitung ingat masa kuliah kita tinggal di kost dan sekret,” kata perwira yang akrap dipanggil Kamal.

Iptu Kamaluddin mengaku, dirinya pernah di posisi mereka, pernah juga kuliah jadi sedikit paham dengan kondisi mahasiswa yang sedang Kuliah di luar daerah.

“Kebetulan Unit Regident Polres Palopo, ada sedikit titipan rejeki tidak ada salahnya jika saling membantu,” ucap Iptu Kamal.

“Saya juga berharap orang-orang yang dilapangkan rejekinya khusus yang ada di sekitar Palopo bisa juga ikut berbagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Palopo AKBP ( C) Muh Yusuf Usman SH.MH Sik. merespon positif kegiatan tersebut.

“Kegiatan Sosial seperti yang unit Regident Sat Lantas sudah merupakan kegiatan rutin, tujuannya untuk terus menjalin sulaturahmi dengan mahasiswa yang sedang menempuh kegiatan belajar, utamanya mereka yang berasal dari luar Palopo, yang tinggal di asrama, sekret kampus, maupun yang tinggal di kost,” ucap AKBP Yusuf.

Hal senadah disampaikan Kasat Lantas Iptu Siswaji “Ya kami memang jadwalkan setiap saat untuk sedikit membantu sesama, termasuk adik-adik mahasiswa di kampus,” tandasnya.

(*/mi)

Komentar