oleh

Penjelasan BKPSDM Kolaka Utara soal Jadwal dan Lokasi Ujian CPNS 2021

Hashtagnews.id – Peserta seleksi CPNS yang lolos administrasi di Kolaka Utara, hingga saat ini masih menunggu jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Meskipun Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menginformasikan bahwa pelaksanaan SKD di titik lokasi BKN Pusat, Kantor Regional BKN, dan UPT BKN terlaksana mulai 2 September 2021 mendatang.

Namun, untuk jadwal tes seleksi Pengadaan  Calon Aparatur Sipil Negara (CASN)  yaitu seleksi CPNS dan PPPK di beberapa daerah hingga kini belum dikeluarkan. Termasuk untuk daerah Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Dihubungi Hashtagnews.id, Kabid Pengadaan, Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kolaka Utara, Rusnayani SKM, menjelaskan bahwa jadwal akan segera diumumkan oleh instansi jika sudah dikeluarkan oleh BKN. Jadwal untuk Kolaka Utara saat ini belum bisa dipastikan.

“Untuk jadwal khusus Kolaka Utara, sampai hari ini belum ada masih sementara menunggu  Surat dari Kanreg IV BKN Makassar. Informasi BKN masih sementara mengatur jadwal. Kalau sudah ada, akan kami share di Website Kolut dan Facebook BKPSDM,” terang Rusnayani kepada hashtagnews.id. Rabu (25/8/2021).

Diketahui, lokasi seleksi CPNS di Kolaka utara, nantinya akan ditempatkan di SMKN I Kolaka Utara.

Kabid Pengadaan, Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kolaka Utara, Rusnayani SKM.

Sementara untuk persyaratan peserta seleksi CASN berdasarkan rekomendasi ketua satgas Covid-19 sangat ditekankan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Peserta mesti mengantongi hasil Swab Test RT PCR atau Rapid test antigen, menggunakan masker 3 lapis, jaga jarak, dan gunakan cuci tangan/hand sanitizer. Sementara dari surat yang dikeluarkan BKN, untuk aturan wajib sudah divaksin dosis pertama, hanya diperuntukkan untuk wilayah Jawa, Madura dan Bali. (Ishak)

Komentar