Kota Palopo Menerima Penghargaan Dari IMI Sulsel

PINRANG – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan gelar IMI Award Tahun 2022 di Alexandria Ballroom, Macorawalie, Kabupaten Pinrang, Sabtu, 11 Maret 2023.

Dalam pagelaran tersebut, IMI Sulawesi Selatan memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota atas penyelenggaraan kejuaraan nasional serta dukungan infrastruktur sirkuit permanen.

Melalui Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH. M.Si, yang mewakili walikota menerima penghargaan tersebut, sebagai apresiasi dari IMI Sulawesi Selatan untuk kategori dukungan infrastruktur sirkuit permanen, Sirkuit Ratona Motor Sport.

Ketua IMI Sulsel, H. Rusdi Masse (RMS), dalam sambutannya pada kegiatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan itu digelar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap seluruh pihak yang telah mensupport dan mendukung berlangsungnya seluruh kegiatan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan di tahun 2022 hingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses, juga sebagai apresiasi untuk seluruh pembalap serta insan- insan otomotif baik insan dari klub yang juga telah meraih berbagai prestasi yang tentunya merupakan suatu kebanggaan untuk IMI Sulsel, baik dari skala lokal, regional, nasional maupun juga internasional.

Dihadapan Ketua Badan Pengawas IMI Pusat, Jefry JP, dan Waketum IMI Pusat, Riyanto, dan mantan Ketua IMI, Susilo Harahap, serta insan-insan otomotif Sulawesi Selatan, H. Rusdi Masse menjelaskan tentang sirkuit permanen Ratona Motor Sport di kota palopo yang tidak lama lagi akan segera dioperasikan.

“Pak Riyanto, pak Jefry, Pak Silo, ini sekda palopo datang bersama jajaran.  Mungkin bulan depan (sirkuit) sudah finishing, kira-kira dua bulan setelah lebaran, Surkuit Road Race kota palopo kita sudah bisa gunakan,” ungkap RMS.

“Terimaksih Pak sekda, terima kasih Pak walikota yang telah mempasilitasi anak-anak otomotif kota palopo khususnya, dan kita semua yang ada di Sulawesi Selatan. Insya Allah tahun ini, 90 persen One Prix akan hadir di kota palopo,” Ungkap RMS disambut aplaus dari para hadirin.

Pada kesempatan tersebut, RMS juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan.
“Karena pada tahun 2022, Bapak Gubernur beserta anggota DPRD Sulsel, khususnya ketua harian IMI Sulsel (Syaharuddin Alrif) beserta anggota fraksinya telah memberi ruang bagi IMI Sulsel, mensupport dengan anggaran kurang lebih Rp. 3 Miliar untuk semua event yang ada di Sulawesi Selatan, Gubernur Sulsel telah menyiapkan anggaran untuk mensupport pelaksanaan event yang ada di sulsel,” ujarnya.

RMS juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada insan otomotif di sulsel. “Dan janji saya sebagai ketua IMI Sulsel masih sesuai dari awal, bahwa IMI Sulsel tidak akan saya giring ke politik.
Terimakasih pemda se-sulsel, telah membangun sirkuit, mensupport anak-anak kita, atlet-atlet kita, sehingga harapan kita kedepannya untuk menjadi IMI terbaik di Indonesia kita raih bersama,” kuncinya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palopo seusai menerima penghargaan dari Ketua IMI Sulawesi Selatan mengatakan, bahwa kita baru saja menerima penghargaan yang cukup prestisius bagi Bapak Walikota Palopo, Bapak HM Judas Amir, dan Pemerintah Kota Palopo tentunya,  karena kita dinilai turut mensukseskan kegiatan-kegiatan IMI Sulsel dengan dibangunnya sirkuit Ratona Motor Sport yang Insya Allah kita akan operasikan di bulan Juli tahun ini.

“Keberadaan sirkuit ini bisa memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian di kota palopo.
“Jika ada sirkuit, tentunya kita bekerjasama dengan IMI melaksanakan kegiatan-kegiatan yang membuat orang akan banyak datang ke kota palopo.  Dan ini akan berpengaruh kepada pertumbuhan perekonomian nantinya. Disamping itu juga bisa kembangkan potensi potensi otomotif yang dimiliki anak anak kita untuk lebih maju, lebih berprestasi lagi,” ungkap Sekda.

“Jadi saya kira ini akan memberikan manfaat yang cukup besar bagi kesejahteraan di kota palopo,” jelasnya.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah pada kegiatan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo, Ny. Isnada Firmanza, dan Plt. Kadispora Kota Palopo, Ade Chandra. (*)

Komentar