Palopo Dapat Bantuan Penanggulangan PMK Nasional 2023 Menteri Pertanian

Barru – Kota Palopo diberikan Bantuan pengendalian dan penanggulangan PMK Nasional 2023 berupa Vaksin, desinfektan, antipiretik, vitamin dan antibiotik dari Menteri Pertanian Republik Indonesia. Sabtu (28/1/2023).

Bantuan itu diberikan langsung Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam acara Kick Off Vaksinasi PMK tahun 2023 secara nasional dan serentak pada wilayah terdampak PMK di Puskeswan Pekkae kabupaten Barru.

Tak hanya itu, Kota Palopo juga menjadi satu-satunya daerah yang mendapat bantuan tersebut. Mentan SYL dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak ada kehidupan tanpa tantangan, hal ini harus kita hadapi sehingga kita harus maju terus jika kita menghadapi krisis pangan.

“Kita harus hadapi seperti apa resikonya yang kita lakukan hari ini adalah salah satu bela negara, penyakit mulut dan kuku jangan dibiarkan penanganan PMK kita ini luar biasa kita bisa turunkan 99%,” ucapnya.

Saat ini bela negara memberikan kontribusi bagi masyarakat agar peternak di seluruh Indonesia bisa tenang dan kesejahteraan dan pendapatan peternak bisa meningkat tahun ini juga.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP hadir mewakili Walikota Palopo. Turut dihadiri pejabat Sekertaris daerah provinsi Sulsel Dr. H. Aslam Patonangi, SH., M.Si, Bupati/Walikota se Sulsel, Forkopimda, serta para pejabat kementan.

(*/iQ)

Komentar