Kronologi dan Aktor di Balik Keputusan Cristiano Ronaldo Kembali ke MU

Hashtagnews.id – Sebelum Manchester United deal dengan Juventus, Jumat (27/8/2021), Cristian Ronaldo sangat dekat dengan rival sekota MU, Manchester City.

Kira-kira dalam waktu 48 jam sebelumnya, Manchester City menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan servis superstar Portugal berusia 36 tahun itu

Namun untuk Manchester United, hanya dalam kurang dari 24 jam, CR7 yang semula dikabarkan akan ke Manchester City, akhirnya malah melakukan comeback sensasional ke MU.

CR7 pun reuni dengan Old Trafford dan membuat periode akhir bursa transfer musim panas ini memanas.

Mu resmi mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan transfer dengan Juventus untuk Cristiano Ronaldo.

“Selamat datang kembali Ronaldo,” tulis MU di Twitter resmi klub.

Menurut situs resmi MU, kedua pihak tengah merampungkan detail kesepakatan personal, visa, dan tes medis.

Setelah semuanya rampung, pemain Portugal itu akan resmi balik ke Old Trafford. Transfer Ronaldo benar-benar dramatis.

Pada Kamis (26/8/2021) malam hingga Jumat sore WIB, Ronaldo masih santer dikabarkan akan merapat ke Manchester City.

Namun, beberapa jam berikutnya situasinya berubah drastis. Manchester City mundur dari perburuan Ronaldo, dan MU mengajukan tawaran ke Juventus dan akhirnya sepakat.

Ada beberapa aktor penting yang dikabarkan berperan penting memulangkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Siapa saja?

1. Bruno Fernandes

Sumber: Instagram @brunobernandes.10

Salah satu sosok yang membujuk Ronaldo kembali ke Old Trafford adalah gelandang MU, Bruno Fernandes.

Kedua pemain cukup dekat karena sama-sama memperkuat Timnas Portugal.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengkonfirmasi Bruno Fernandes telah berdialog dengan Cristiano Ronaldo ketika Manchester United mempertimbangkan membawa pulang sang pemain ke Old Trafford.

Sumber: Instagram @brunofernandes.10

Fernandes menghubungi di saat rumor Ronaldo akan hijrah ke Manchester City resmi berembus. Bahkan, kedua kubu sempat dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal.

Solskjaer mengklaim Fernandes telah mengadakan pembicaraan dengan Ronaldo.

“Kami (Solskjaer dan Ronaldo) selalu berkomunikasi baik. Bruno juga berbicara dengannya dan dia tahu apa yang kami rasakan tentang dia. Dan jika dia akan pindah dari Juventus, dia tahu kami ada di sini,” tegas Solskjaer, seperti dikutip BBC.

2. Sir Alex Ferguso

Sumber: Instagram @sir.alex.ferguso

Manchester United mengajukan tawaran kontrak kepada Cristiano Ronaldo tak lepas dari sosok Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris MU itu dikabarkan menelepon Ronaldo pada Jumat pagi.

Ferguson disebut-sebut berbicara kepada Ronaldo tentang kans balik lagi ke Old Trafford.

Menurut laporan Manchester Evening News, manajemen Manchester United menghubungi Sir Alex Ferguson dalam beberapa hari terakhir.

Mereka menginfokan kepada sang legenda mengenai situasi Ronaldo di Juventus. Mereka meminta pertimbangan apakah MU harus turun dalam perburuan ini atau tidak.

Ferguson dilaporkan menyarankan MU untuk mendatangkan Ronaldo, sehingga manajemen MU langsung bergerak.

Ketika MU turun dalam perburuan, Manchester City langsung mundur. Ronaldo juga dikabarkan memang memprioritaskan MU.

3. Mantan Rekan Setim di MU

Bukan hanya Ferguson yang turun tangan untuk membujuk Ronaldo dan mendorongnya memilih kembali ke United daripada bergabung dengan skuad Pep Guardiola.

Sesuai laporan di ESPN, beberapa mantan rekan setim Ronaldo di Old Trafford mengirim pesan WhatsApp ke pemain Portugal itu setelah mengetahui pembicaraannya dengan City.

Mantan rekan setim Ronaldo itu bersikeras langkah seperti itu akan menjadi kesalahan besar dan mendesaknya untuk mempertimbangkan beralih ke United.

Mereka mengatakan sejarah dan statusnya di Old Trafford akan rusak secara permanen jika pindah City. (Sumber: Manchester Evening News, Mirror)

Komentar