oleh

Ketua DPW PKB Sultra Silaturahmi ke PCNU Kolaka Utara, Ini Tujuannya

Hashtagnews.id – Ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani menjalin silaturahmi dengan PCNU Kabupaten Kolaka Utara untuk meningkatkan sinergitas.

Silaturahmi itu digelar di Gedung NU, Kabupaten Kolaka Utara, di Lasusua, Jumat (9/7/2021). Dan dihadiri oleh jajaran pengurus DPC PKB dan pengurus PCNU Kabupaten Kolaka Utara.

Menurut, Jaelani, S.Ip, yang juga dilahirkan dari rahim NU, sangat memerlukan segala masukan ataupun fatwa dari pengurus NU.

Ia menyebut, tanpa adanya masukan dan fatwa, PKB tidak akan bisa berjalan dengan baik.

“Sebagai anak dari NU, yang pasti komunikasi akan selalu terjalin antara PKB dan NU. Bagaimanapun keadaannya PKB tidak bisa dilepaskan dari NU,” kata Jaelani.

Oleh karenanya, kata Anggota DPRD Kolaka Utara Fraksi PKB, Muhammad Syair, yang juga merupakan ketua Ansor Kolut, mengatakan bahwa dalam mengarungi jalannya pemerintahan dan roda PKB di Kolaka Utara, segala rekomendasi yang diberikan dari pengurus NU sangatlah penting.

Ditambah lagi, saat ini wakil bupati Kabupaten Kolaka Utara diisi oleh kader PKB. “Saling bersinergi, kemudian saling mendukung, nanti pasti bisa berjalan dengan baik, dan yang terpenting bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kolaka Utara,” ungkap Muhammad Syair .

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Kolaka Utara yang diwakili oleh Ketua 1 PCNU Kolaka Utara, Hamka Hamid menuturkan, tujuan terpenting dari acara silaturahmi dengan pengurus PKB ialah untuk menjalin dan membangun keakraban dan menerjemahkan kemesraan antara NU dan PKB.

“Ini untuk membuka pintu dalam rangka keakraban yang kita bangun. NU utuh, PKB juga utuh, kita sama-sama utuh dengan bentuk keakraban yang luar biasa, itu kunci yang paling utama,” tutur Hamka, yang juga ketua IKA PMII Kolaka Utara.

Tujuan penting yang lain adalah menjalankan secara efektif posisi dari NU maupun PKB. Dirinya menyebut, NU merupakan organisasi sosial, sedangkan organisasi NU sendiri mengakui PKB sebagai anak yang dilahirkan oleh NU.

“Sehingga dengan temu ini, PKB mengetahui posisinya dan membawa arah Kabupaten Kolaka Utara yang lebih baik,” pungkasnya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri salah satu Mabinas PB PMII 2020-2024, Usman Sadikin, dan para pengurus NU, Ansor, PKB Kolut, IKA PMII, PMII, IPNU dan IPPNU Kolaka Utara.

Komentar

Hashtag Feed