Mahasiswa Program Studi Sarjana Keperawatan IKB KJP KKN Tematik di Desa Harapan

Haghstagnews.id – Agenda penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dari Program Studi Sarjana Keperawatan Fakultas Kesehatan Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada (IKB KJP) dilaksanakan di Kantor Desa Harapan, Kabupaten Luwu. Pada Senin (22/04/2024).

Mahasiswa KKN Tematik dapat sambutan hangat dari Kepala Desa Harapan, Bachrul A. Bachtiar.Dalam sambutannya, Bachrul A. Bachtiar mengapresiasi kehadiran mahasiswa, dan menekankan pentingnya kolaborasi antara pendidikan dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan bersama.

Selain itu, KTU Puskesmas Walenrang juga memberikan sambutan yang menginspirasi, serta menyoroti peran penting mahasiswa keperawatan dalam mendukung upaya kesehatan masyarakat, terutama di tingkat desa.

Ia menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat berkontribusi secara aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Desa Harapan selama masa KKN mereka.

Penerimaan mahasiswa KKN Tematik ini tidak hanya menjadi momen pembuka program KKN di Desa Harapan, tetapi juga mencerminkan komitmen bersama antara lembaga pendidikan, pemerintah desa, dan pelayanan kesehatan dalam memperkuat keterlibatan mahasiswa dalam pembangunan masyarakat dan pelayanan kesehatan di tingkat lokal.

Agenda tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Harapan, Kepala Puskesmas Walenrang yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha (KTU) Puskesmas Walenrang, Dekan Fakultas Kesehatan, Ketua Program Studi Sarjana Keperawatan beserta tim Clinical Instructure Institusi dan Lahan. (*)

Komentar