Tiga Kandidat Kuat Bursa Calon Walikota Palopo 2024

Politik9237 Dilihat

Palopo | Hashtagnews.id
Palopo, sebuah kota dinamis di Sulawesi Selatan, kini tengah bersiap menyambut pemimpin baru. Tiga kandidat kuat telah mencuri perhatian publik: Farid Kasim Judas, Rahmat Masri Bandaso, dan Trisal Tahir.

Berikut kandidat bursa calon Walikota Palopo yang dirangkum Hashtagnews.id:

Farid Kasim Judas: Kebaikan Berlanjut!

Farid Kasim Judas, atau lebih akrab disapa FKJ, telah memastikan diri maju dalam Pilkada Palopo 2024 bersama pasangannya, Hj. Nuhaeni, Ketua DPRD Palopo. FKJ bukanlah wajah baru dalam pemerintahan Palopo.

Berbekal pengalaman luas selama masa kepemimpinan Wali Kota HM. Judas Amir, FKJ dikenal sebagai pemimpin visioner dengan berbagai prestasi di berbagai instansi. Popularitasnya sangat kuat, terutama di kalangan muda yang mendambakan perubahan.

Pasangan ini akan maju dengan dukungan partai NasDem, yang telah memenangkan 6 kursi dan menempatkan perwakilan NasDem sebagai Ketua DPRD Palopo 2024-2029.

Dengan bekal jumlah kursi tersebut, partai NasDem sudah memenuhi syarat untuk mengusung kandidat tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain.

Rahmat Masri Bandaso: Palopo Lebih Maju!

Rahmat Masri Bandaso, atau RMB, adalah seorang politisi senior sekaligus ketua partai Golkar Palopo. Dengan pengalaman sebagai Wakil Wali Kota Palopo mendampingi HM. Judas Amir, RMB kini menjadi salah satu kandidat kuat di Pilkada 2024.

Meski belum menentukan pasangan wakil, RMB berencana maju dengan mengendarai partai Golkar, yang juga memenuhi syarat untuk mengusung calon tanpa koalisi.

RMB dikenal memiliki dukungan kuat dari akar rumput, terbukti dari dukungannya dalam pilkada sebelumnya yang membantu kemenangan HM. Judas Amir pada 2019. Golkar tetap mempertahankan 6 kursi DPRD Palopo, meskipun posisi ketua direbut oleh NasDem.

Trisal Tahir: Palopo Baru!

Trisal Tahir, atau THR, adalah wajah baru dalam dunia politik Palopo, seorang pengusaha sukses dengan pengalaman 20 tahun di Jakarta dan pemilik beberapa perusahaan perkapalan dan minyak.

Trisal, yang juga dikenal sebagai CEO di sejumlah perusahaan, menawarkan perspektif baru dalam pengelolaan kota dengan fokus pada pengembangan ekonomi kreatif dan industri.

Kehadiran Trisal sebagai kandidat Wali Kota Palopo menambah dinamika politik yang ada. Ia maju dengan partai Gerindra, meski hanya dengan 3 kursi DPRD Palopo, Gerindra masih membutuhkan koalisi untuk memenuhi syarat mengusung calon.

Hingga kini, Trisal belum menentukan siapa pasangannya.

*

Ketiga calon ini membawa visi dan misi yang berbeda, namun semuanya memiliki satu tujuan yang sama: menjadikan Palopo lebih baik.

Warga Palopo dihadapkan pada pilihan yang sulit, namun ini adalah kesempatan untuk menentukan masa depan kota mereka.

Dengan kampanye yang semakin intens, masyarakat Palopo disarankan untuk tidak hanya melihat janji-janji manis, tetapi juga memperhatikan rekam jejak dan kapasitas masing-masing calon.

Pemilihan ini bukan hanya tentang siapa yang paling populer, tetapi siapa yang paling mampu membawa perubahan positif bagi Palopo.

Di tengah hiruk-pikuk kampanye, satu hal yang pasti, Palopo sedang menuju babak baru dalam sejarahnya. Siapa pun yang terpilih, diharapkan mampu mengemban amanah dengan baik dan membawa Palopo menuju kejayaan.

Komentar