oleh

Heboh, Ada Warkop di Makassar Kedapatan Jual Ballo

Hashtagnews.id – Tim Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) Kota Makassar melakukan razia di salah satu Warkop, di Jalan Jampea, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/5/21).

Warkop tersebut dirazia karena, diduga telah menyajikan minuman keras (miras) tradisional ballo di bulan suci Ramadhan ini.

Iman menjelaskan hal tersebut terungkap, setelah tim Satgas Raika Makassar melakukan razia penerapan protokol kesehatan di sejumlah warung kopi di Kota Makassar.

Razia ini pun dilakukan di sejumlah titik kerumunan di Kota Makassar, seperti pasar dan warung kopi.

Namun, saat petugas memasuki Warkop Phoenam, petugas mendapati pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak jaga jarak.

Namun Parahnya lagi, terdapat pengunjung malah berpesta miras ballo.

”Petugas sempat kaget, karena ada ballo di warkop. Bahkan, ditemukan jerigen. Saat dilakukan razia, ditemukan beberapa pengunjung bukan minum kopi, melainkan minum miras ballo,” terang tim satgas, dilansir dari limapagi.com.

Selain tidak menerapkan protokol kesehatan, warkop ini juga melanggar jam operasional sesuai dengan Surat Edaran (SE) Walikota tentang PPKM di Makassar.

Pemilik warkop pun diberikan sanksi teguran, hingga pemeriksaan oleh petugas.

“Pengunjung terpaksa dibubarkan karena masih beroperasi di atas pukul 22.00 WITA. Sementara itu, kami juga amankan sebuah jerigen berisi ballo,” pungkasnya. (*/Ais)

Komentar

Hashtag Feed