Cuaca Ekstrim, Dua Orang Tewas Tertimpa Pohon di Makassar

Makassar – Cuaca ekstrim akhir-akhir ini terjadi di Makassar. Hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan angin kencang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di bebebapa titik, Rabu (4/1/2023).

Salah satunya terjadi di Puri Patene Permai, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menimbulkan korban jiwa sebanyak tiga orang. Mereka merupakan satu keluarga.

Dilansir dari takyatsulsel.fajar.co.id, Dilaporkan dua orang diantaranya meninggal dunia berjenis kelamin perempuan yakni Mutia berusia 8 tahun dan Nurasiah berusia 45 tahun.

Sedangkan, satu orang laki-laki mengalami luka berusia 2 tahun. Mereka tertimpa pohon tumbang saat sedang berada di dalam rumah.

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin mengatakan, Mutia mengalami luka berat dibagian kepala dan dada sehingga tidak dapat diselamatkan.

“Satu korban anak-anak tidak selamat, luka bagian kepala hancur dan dada remuk. Yang selamat hanya anak umur dua tahun yang lebih dulu diselamatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah mengatakan sebelum meninggal dunia, korban Nurasiah sempat dibawa ke Rumah Sakit dr Dody Sardjoto untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, korban tidak dapat diselamatkan. “Korban Nurasiah juga meninggal dunia di rumah sakit,” ucapnya.

Lebih jauh, Nursaidah mengatakan terdapat satu keluarga lain yang dirujuk ke rumah sakit usai tertimpa pohon tumbang. Kondisi mereka, kata dia, masih dalam keadaan naik. “Tetap kami pantau yang ini,” pungkasnya.

(*/iQ)

Komentar