oleh

Cek Bansos Penerima BLT BBM Rp 600.000 di Sini

Hashtagnews.id – Bagi kalian yang ingin mengecek sebagai penerima manfaat bantuan sosial (bansos) Kementerian Sosial dapat dilakukan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. Laman cekbansos.kemensos.go.id ini untuk cek bansos para penerimanya.

Bantuan sosial (bansos) Kemensos akan dibagikan mulai minggu ini sebagai bantalan bagi masyarakat yang terimbas kenaikan harga BBM. Pemerintah baru saja menaikkan harga BBM subsidi dan non subsidi, yakni Solar, Pertalite, dan Pertamax.

Untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga BBM ini, maka pemerintah memberikan bansos BLT BBM. Pemerintah mengucurkan dana sebesar Rp 12,4 triliun yang akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga kurang mampu sebesar Rp 150 ribu per bulan yang dimulai dari bulan September.

Pembagian BLT BBM dilakukan secara dua tahap, jadi per tahap akan diberikan Rp 300 ribu yang akan diberikan pada bulan September dan awal bulan Desember. Intinya, calon penerima harus mengecek daftar namanya di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos yang didapat total Rp 600 ribu.

Cara Cek Bansos BLT BBM Kemensos di Cekbansos.kemensos.go.id

Untuk mengetahui apakah kalian termasuk masyarakat yang menerima BLT BBM, kalian dapat mengeceknya di laman https://cekbansos.kemensos.go.id/. Simak caranya berikut ini.

1. Buka laman https://cekbansos.kemensos.go.id/

2. Masukkan provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan

3. Isi nama penerima manfaat sesuai dengan KTP

4. Ketik huruf kode (dipisahkan dengan spasi) yang tertera dalam kotak kode

5. Klik tombol “CARI DATA”

Baca Juga: Ini Kriteria dan Syarat untuk Dapat BLT BBM Rp 600.000

Namun, bagi kalian yang merasa telah memenuhi syarat penerima BLT BBM Rp 600 ribu tetapi tidak terdaftar, bisa langsung mengusulkan dalam program sanggah di situs Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id.

Selain itu, kalian juga bisa menghubungi command center di nomor 021 171 apabila terdapat keluhan. Command center ini siap melayani 24 jam.

Demikian cara mengecek data penerima bansos BLT BBM Kemensos melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. Jadi, segera cek bansos sekarang!

(*/Mi)

Komentar