Bawaslu Palopo Gelar Rapat Kordinasi Dalam Upaya Pencegahan Pelanggaran dan Sengketa Pemilu

Hashtagnews.id – Bawaslu Kota Palopo gelar Rapat Koordinasi Pencegahan Pelanggaran dan Sengketa proses pemilu pada pengawasan pencalonan presiden dan wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD, dan DPRD.di Sekretariat Bawaslu Kota Palopo Jl.K.H.M As’ad No 06 Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara. Selasa, (25/07/2023).

Ketua Bawaslu Kota Palopo, DR.Asbudi dwi saputra,S.H.,M.Kn ungkap tujuan dilaksanakan kegaiatan ini untuk membahas strategi dan upaya yang akan dilakukan Bawaslu dalam melakukan pencegahan Pelanggaran dan Sengketa proses pemilu tahun 2024.

Asbudi juga megatakan untuk segera Membuat surat himbauan kepada Partai Politik peserta pemilu tahun 2024 sesuai dengan PKPU No. 15 tahun 2023 terkait larangan melakukan kampanye sebelum dimulainya masa kampanye. Sebelum adanya instruksi penertiban dari Bawaslu RI ungkap Asbudi

Dia menambahkan untuk mencegah terjadinya Pelanggaran dan Sengketa proses pemilu pada tahapan pencalonan yang mana sedang berlangsung Tahapan Verifikasi administrasi agar TIM Fasilitasi lebih aktif , cermat dan teliti dalam melakukan pengawasan melekat.

Adapun Anggota Bawaslu Kota Palopo, Ahmad Ali, S,Pd mengatakan Upaya-upaya pencegahan yang bisa dilakukan yakni membuat surat himbauan kepada partai politik

Ahmad Ali juga menambahkan selain surat imbauan yang disampaiakan langsung Ke sekretariat Partai Politik agar imabaun tersebut dapat dibuatkan flyer dan di share pada media sosial Bawaslu Kota Palopo dan Panwaslu Kecamatan Se-Kota Palopo guna memaksimalkan pencegahan, Ungkap Ahmad Ali.

Adapun peserta pada kegiatan tersebut Jajaran sekretariat.

(*/WD)

Komentar