Keren! Ada Tempat Baca Buku Digital di Kolaka Utara

Daerah, Edukasi76 Dilihat

Hashtagnews.id, Kolaka Utara – Pojok Baca Digital (Pocadi), telah diresmikan pemerintah daerah Kolaka Utara di taman budaya Kolaka Utara. Masyarakat kini bisa menikmati tempat baca buku lewat dunia digital.

Lokasi yang sebelumnya menjadi pasar Lasusua tersebut, kini telah disulap pemkab menjadi tempat pojok baca digital yang disediakan untuk masyarakat umum.

Pojok Baca Digital itu diresmikan Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Drs Ashar, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Idrus dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Syahrir, Senin (22/2/21) waktu lalu.

Drs Ashar, mengatakan bahwa sebelumnya lokasi tersebut merupakan lokasi yang tidak terawat, namun ide cemerlang pemkab dan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan, pojok baca digital tersebut hadir.

Baca juga:  Jalan Penghubung 2 Desa di Kolut Rusak Parah, Warga Harap Perhatian Pemerintah

“Pocadi ini nantinya akan dijaga oleh dua hingga tiga staf setiap harinya dan memiliki jadwal secara bergiliran,” katanya.

Sementara itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara, Muhammad Idrus bahwa semua kegiatan kebudayaan akan dilaksanakan di lokasi tersebut, dan nantinya taman budaya yang akan berganti nama menjadi taman literasi Adipura, akan menjadikan icon Kolaka Utara bahkan menjadi titik 0 Lasusua.

“Tempat ini selain pengembangan budaya dan Literasi, juga bisa menjadi multiplayer efect dari semua proyek-proyek pembangunan yang berdampak ekonomi secara langsung untuk masyarakat Kolaka Utara,” tandasnya.

Pojok baca digital yang dimiliki Kolaka Utara ini, sebelumnya merupakan bantuan dari perpustakaan nasional tahun 2020 lalu.

Baca juga:  Demo AMB Minta Kapolres Tindak Tegas Oknum Mafia BBM di Pinrang.

Hal itu merupakan sebagai bentuk reward, pasalnya Kolaka Utara berhasil menjadi Perpustakaan terbaik tahun 2020.

Pocadi didesain sangat nyaman untuk para pengunjung yakni selain memiliki Tv, Pocadi memiliki 3 unit Laptop dan 3 unit Tablet yang bisa digunakan para pengunjung dengan santai.

Diketahui, pojok baca digital tersebut, akan buka setiap hari, dari Pukul 08.00 hingga malam. (*)

Komentar