oleh

Dapat Uang Ganti Rugi Hingga Miliaran, Ratusan Warga di Sulsel Lepas Lahan dan Rumahnya

Hashtagnews.id – Baru-baru ini kita dihebohkan dengan kejadian di Takalar Sulawesi Selatan, setelah ratusan warga menerima biaya ganti rugi pembangunan bendungan mangkaluku.

Tepatnya di Desa Kale Komara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sekitar 400 warga mendadak kaya setelah menerima ganti rugi lahan di pembangunan bendungan tersebut.

Atas ganti rugi tersebut, warga menerima uang bernilai ratusan juta rupiah hingga Rp 10 miliar. Ada yang dapat Rp 10 miliar, ada yang Rp 2 miliar, ada Rp 3 miliar, ada hampir Rp 4 miliar. Ada juga Rp 1 miliar lebih.

Menurut warga setempat, mengatakan hasil ganti rugi lahan tersebut kemudian banyak digunakan warga untuk memborong ratusan unit kendaraan motor dan puluhan unit mobil berbagai merek, yang langsung diborong warga tak lama setelah uang ganti rugi lahan mereka terima.

Namun ratusan warga yang menerima ganti rugi tersebut, mesti merelakan lahannya, tak hanya kehilangan lahan, banyak di antara mereka yang juga harus kehilangan rumah mereka setelah lahan rumah tersebut akan masuk dalam area bendungan.

Beberapa warga terpaksa harus membongkar rumah miliknya, juga harus melepas sawah dan kebunnya, setelah menerima uang ganti rugi.

Komentar

Hashtag Feed