Bank Indonesia Gelar FEKDI 9 April 2021

Ekobis50 Dilihat

Hashtagnews.id – Kembanggkan digitalisasi sistem pembayaran, Bank Indonesia menggelar Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) Jumat 9 April 2021 di UpperHills Convention Hall, Jl. Metro Tanjung Bunga.

Direktur Bank Indonesia (BI) Iwan Setiawan optimis digitalisasi sistem pembayaran akan sangat berkembang di Sulawesi Selatan. “Kita jadikan Sulsel ini sebagai champion (Juara) sebagai pusat digital ekonomi ke depan,” ujarny Rabu (7/4/2021) di Grind and Pull, Jalan Mappanyukki, Makassar.

Sementara itu, Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ali Afthan menjelaskan Kegiatan tersebut nantinya akan dihadiri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan 25 kepala daerah se-kabupaten/kota di Sulsel.

Baca juga:  Pengunjung Youth Expo KNPI 2022 Membludak, Transaksi Ditaksir Capai Rp1 M

“Plt Gubernur Sulsel akan hadir beserta pimpinan seluruh pemerintah kota dan kabupaten yang ada di Sulawesi selatan. Semua daerah juga sudah dibentuk TP2DD dan di Sulsel terbesar, terbanyak yang ada di Indonesia,” jelas Alif.

Pada kegiatan tersebut nantinya, dihadiri Pentahelix atau yang memiliki peran, diantaranya Akademi, Bisnis, komunitas, pemerintah dan media. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Ny

Komentar