oleh

Yuk Intip Profile Institut Kesehatan dan Bisnis KJP Palopo

Palopo – Institut Kesehatan dan Bisnis (IKB) Kurnia Jaya Persada (KJP) berkedudukan di Jl. Ratulangi Nomor 172 Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan.

IKB Kurnia Jaya Persada merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kawasan Luwu Raya yang mengemban tugas menyelenggarakan Pendidikan Tinggi, mengembangkan dan menyebarluaskan serta mengabdikan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian, ilmu kemanusiaan, dan ilmu sosial.

Sumber: @ikbkjppalopo

Tugas tersebut untuk kepentingan dan kesejahteraan umat manusia serta kemajuan daerah, bangsa dan negara Indonesia. Mahasiswa dan alumni juga mewajibkan dirinya untuk memperluas dan memeratakan akses pada pendidikan tinggi dan pelayanan masyarakat yang menjadi salah satu bagian dari tanggung jawab sosial Perguruan Tinggi.

Awalnya, IKB Kurnia Jaya Persada bernama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kurnia Jaya Persada, berdiri sejak Tanggal 01 Bulan Agustus Tahun 2006, berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 149/D/2006.

Badan hukum penyelenggara STIKes KJP yaitu Yayasan Pendidikan Kurnia Jaya Persada, berdasarkan Akte Notaris Nomor 154, pada tanggal 14 Maret 2006.

Kampus ini telah terakreditasi (B= Baik) dari Badan Akreditasi Nasional dengan Nomor: 978/BAN-PT/Akred/ PT/IX/2015 dan mengalami perpanjangan akreditasi dengan Nomor: 695/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/IX/2020.

Diketahui, saat ini telah tersedia 7 Program Studi di IKB KJP, yakni S1 Keperawatan (akteditasi Baik Sekali), S1 Kebidanan (akreditasi B), S1 Bisnis Digital (proses pengajuan akreditasi), S1 Manajemen Retail (proses akreditasi), Profesi Ners (akreditasi Baik Sekali), Profesi Bidan (akreditasi B), dan D3 Kebidanan (proses reakreditasi, yang sebelumnya akreditasi B). (ikbkjp.ac.id/*)

Komentar

Hashtag Feed