Wisuda IAIN Palopo 2023, Ini Pesan Rektor!

Haghstagnews.id – Wisuda Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Auditorium Pinisi IAIN Palopo, Selasa (7/11/2023).

Mahasiswa yang mengikuti wisuda tersebut berjumlah 1.101 di antaranya, Pascaserjana berjumlah 31, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Berjumlah 98, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berjumlah 386, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan berjumlah 403, dan Fakultas Syariah berjumlah 183.

Saat sambutan, Rektor IAIN Palopo, Dr. Abbas Langaji, M.Ag. berpesan pada wisudawan bahwa setelah menjadi alumni IAIN Palopo agar tetap menjaga nama baik Almamater.

“Setelah wisuda hari ini, saudara menjadi alumni IAIN Palopo, karena itu, saya berpesan agar semua alumni menjaga nama baik almamater ini. Kata Almamater diambil dari kosa kata bahasa Latin yang berarti Ibu Susuan. Penggunaan kata tersebut menggambarkan kuatnya hubungan antara para alumni dan almamater-nya, yaitu hubungan yang sangat erat, saling mempengaruhi, dan bersifat abadi, seperti hubungan antara seorang Ibu Susuan dengan anak susuannya,” Jelasnya.

Lanjut, Abbas Juga menjelaskan bahwa hubungan antara Alumni dan almamaternya seperti hubungan antara dua sisi dari satu mata uang, saling melengkapi dan saling menyempurnakan. Hubungan tersebut tidak terbatas pada ruang formal atau kegiatan Tri Dharma dan tidak terputus dengan terbitnya ijazah. Hubungan tersebut harus tetap dipelihara, diperkuat, dilanjutkan dan diperluas dalam berbagai bidang kehidupan lain yang relevan dan bermanfaat bagi kemanusiaan.

Sekedar diketahui Wisuda ini terbagi menjadi 3 sesi, sesi pertama 367, sesi ke-dua, 367 dan sesi ke-tiga 367 mahasiswa, dimana dimulai pada tanggal (7/9) yang masing-masing dilaksanakan Pukul 7:30-12:00 WITA. (WD)

Komentar