oleh

Walikota Makassar: Peserta Tarung Bebas Harus Profesional, Perlu Disiapkan Arena

Hashtagnews.id – Beberapa waktu lalu, masyarakat Sulsel dihebohkan dengan video viral yang mempertontonkan aksi pemuda yang melakukan tarung bebas di Makassar.

Merespon hal tersebut, Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kini tengah mencari peserta dan penyelenggara untuk tarung bebas Makassar Street Fight. Danny ingin para peserta belajar olahraga bela diri profesional dan akan diberikan arena.

“Saya lagi coba cari jalur untuk mengajak mereka, kalau perlu kita kasih dia arena, ada sistem olahraga. Pencarian (bakat) silat, yudo, karate bisa,” kata Danny, dilansir detikcom. Jumat (6/8/2021).

Menurut Danny, olahraga bela diri profesional yang diajarkan kepada pelajar peserta tarung bebas akan membuat mereka menemukan bakatnya. Selain itu, pertarungan yang dilakukan di arena resmi dapat dipertanggungjawabkan. “Itu kan (tarung bebas Makassar Street Fight) tidak tanggung jawab,” ujar Danny.

Danny mengatakan ajang tarung bebas itu merupakan hal yang tak bertanggung jawab karena bisa mencelakai petarung secara fatal. Untuk itu, dia juga mencari sosok yang menyelenggarakan acara tarung bebas di Makassar.

“Jadi ketegasan (hukuman) itu harus ketemu orangnya,” ujar Danny. Danny juga meminta lurah atau camat ikut mencari panitia ajang tarung bebas Makassar. Sebab, dia menilai pertarungan itu pasti digelar di wilayah para camat dan lurah.

“Polisi kan sudah cari. Saya justru suruh cari lurah camat, pasti ada di wilayahnya,” kata Danny.
Danny meminta para camat atau lurah ikut membantu mendeteksi lokasi pertarungan dan segera melapor ke kepolisian.

“Minimal dia aktif melaporkan. Dia hanya melapor, deteksi saja,” katanya.

Ajang tarung bebas Makassar viral di media sosial itu, pertarungannya terkesan tanpa aturan itu membuat polisi turun tangan hingga mengamankan 8 orang, terdiri dari dua petarung dan enam penonton.

Sementara itu, pihak panitia penyelenggara kini masih dicari polisi. Namun belakangan, akun media sosial ajang tarung bebas Makassar aktif kembali.

Sebelumnya, akun medsos bernama Makassar Street Fight tersebut membuat pengumuman yang berbunyi: “Cari penantang dulu omku. Kalau ada semua mi penantang nya yg 3 ini baru open regis lagi. #bakurutta.

Sementara itu, dalam postingan lainnya, akun itu juga menjelaskan sebab naiknya harga tiket menonton tarung bebas Makassar Street Fight.

“Untuk teman-teman yang mengeluh tiket naik mi karna ada yang saya bayar orang untuk jaga lokasi dan pengintaian polis. Jadi saling mengeri mki saja toh untuk fasilitas ji ini om-om ku,” tulisnya.

Komentar

Hashtag Feed