oleh

Viral Bocah 10 Tahun di Sulsel Diculik, Ditukar Tiga Karung Beras

Hashtagnews.id – Polrestabes Kota Makassar, Sulawesi Selatan melakukan pengejaran terhadap pelaku penculikan seorang anak laki-laki usia 10 tahun. Menurut informasi, bocah tersebut kemudian ditukar dengan tiga karung beras.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS mengatakan saat ini pelaku dalam pengejaran. Sedangkan korban telah dikembalikan kepada orangtuanya.

“Iya pelaku sementara lidik. Korban sudah berada di rumahnya setelah diantar oleh Bhabinkamtibmas setempat,” kata AKP Lando dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (08/09/2021).

Lando mengurai kronologi penculikan itu, dari keterangan saksi-saksi dilokasi kejadian, pelaku mengendarai sepeda motor, lalu mampir di sebuah warung yang menjual barang campuran untuk membeli beras.

Kemudian saat pelaku hendak membayar, ia beralasan tidak membawa uang, sehingga pelaku menitipkan korban kepada pemilik warung dengan alasan bocah tersebut adalah keponakannya.

“Jadi ini korban diiming-imingi uang sebesar Rp 15 ribu, kemudian diajak ikut. Setelah itu, pelaku singgah mengambil 3 karung beras berkisaran 45 kg. Tapi dia pura-pura tidak bawa dompet. Jadi dia titip keponakannya nanti akan kembali lagi,” tuturnya.

Setelah ditinggalkan, lanjut Lando, korban tak henti-hentinya menangis sehingga pemilik warung pun menginformasikan ke Bhabinkamtibmas untuk mencari tahu keberadaan orang tua korban.

Dari hasil penelusuran, saat diketahui keberadaan orangtuanya, korban lalu dibawa pulang ke rumahnya. (Cnn/Is)

Artikel ini telah tayang di CNNIndonesia.com, dengan judul ‘Bocah 10 Tahun di Makassar Diculik dan Ditukar 3 Karung Beras’.

Komentar

Hashtag Feed