Tempat Wisata Instagramable di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Lifestyle14 Dilihat

HASHTAGNEWS.ID – Jepang, negeri matahari terbit, dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, kebudayaan yang kaya, dan inovasi teknologi yang canggih. Namun, di balik semua itu, Jepang juga menyimpan berbagai tempat wisata yang sangat instagramable. Berikut adalah daftar tempat wisata di yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin traveling ke Jepang dan suka berburu foto menarik untuk diunggah ke media sosial.

1. Arashiyama Bamboo Grove, Kyoto

Terletak di barat laut Kyoto, Arashiyama Bamboo Grove adalah salah satu tempat yang paling ikonik dan fotogenik di Jepang. Hutan bambu yang menjulang tinggi menciptakan suasana magis yang sulit ditemukan di tempat lain. Saat sinar matahari menembus sela-sela bambu, Anda akan mendapatkan efek cahaya yang memukau. Pastikan untuk datang pagi hari untuk menghindari keramaian dan mendapatkan foto yang sempurna.

2. Fushimi Inari Taisha, Kyoto

Fushimi Inari Taisha adalah kuil Shinto yang terkenal dengan ribuan gerbang torii berwarna merah yang membentuk jalur menuju gunung Inari. Setiap torii memiliki ukiran tulisan yang menambah keunikan tempat ini. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat matahari terbenam, di mana cahaya senja memberikan warna yang dramatis pada torii.

3. Kuil Kinkaku-ji, Kyoto

Kuil emas Kinkaku-ji atau Paviliun Emas, merupakan salah satu landmark paling terkenal di Kyoto. Paviliun ini berlapis emas dan terletak di tepi danau kecil yang dikelilingi taman tradisional Jepang. Pantulan kuil di permukaan danau menciptakan pemandangan yang sangat menakjubkan. Musim gugur dan musim dingin adalah waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini karena dedaunan merah dan salju memberikan kontras yang indah dengan warna emas kuil.

4. Shibuya Crossing, Tokyo

Shibuya Crossing adalah persimpangan jalan paling sibuk di dunia dan menjadi simbol modernitas Tokyo. Ketika lampu lalu lintas berubah, ratusan pejalan kaki dari segala arah melintas secara bersamaan, menciptakan pemandangan yang sangat menarik. Spot foto terbaik adalah dari lantai atas Starbucks di sudut persimpangan, di mana Anda bisa mendapatkan sudut pandang yang luas dan unik.

5. Shirakawa-go, Gifu

Shirakawa-go adalah desa tradisional yang terkenal dengan rumah-rumah gassho-zukuri, yaitu rumah dengan atap jerami yang curam. Desa ini terlihat seperti negeri dongeng, terutama saat musim dingin ketika salju menutupi atap rumah. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil foto dari Shiroyama Viewpoint yang menawarkan pemandangan desa yang menakjubkan dari ketinggian.

6. Pulau Miyajima, Hiroshima

Pulau Miyajima terkenal dengan kuil Itsukushima dan gerbang torii besar yang tampak mengambang di atas laut saat air pasang. Pemandangan ini sangat ikonik dan telah menjadi salah satu foto paling populer dari Jepang. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat senja, di mana warna langit dan air menciptakan pemandangan yang memukau.

7. Kawaguchiko, Yamanashi

Danau Kawaguchiko adalah salah satu dari lima danau yang mengelilingi Gunung Fuji dan merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan foto Gunung Fuji dengan pantulan di danau. Musim semi adalah waktu yang ideal untuk berkunjung karena bunga sakura yang mekar menambah keindahan pemandangan.

8. Dotonbori, Osaka

Dotonbori adalah kawasan hiburan dan perbelanjaan yang terkenal dengan papan iklan neon raksasa dan jembatan Ebisubashi. Tempat ini sangat hidup pada malam hari dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. Spot foto terbaik adalah di depan papan iklan Glico Man yang terkenal.

9. Kamakura, Kanagawa

Kamakura adalah kota pesisir yang terkenal dengan Kuil Hase-dera dan patung Buddha raksasa, Daibutsu. Pantai dan kuil-kuil di Kamakura menawarkan berbagai spot foto yang menarik. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat musim gugur, di mana dedaunan merah dan kuning menambah keindahan tempat ini.

10. Nara Park, Nara

Nara Park adalah rumah bagi ratusan rusa jinak yang berkeliaran bebas. Rusa-rusa ini sangat ramah dan sering mendekati pengunjung untuk mencari makanan. Selain itu, taman ini juga memiliki kuil-kuil bersejarah yang menambah daya tarik. Jangan lupa untuk mengambil foto dengan rusa di depan Kuil Todai-ji yang megah.

Jepang menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat instagramable, dari keindahan alam hingga arsitektur tradisional dan modern. Setiap tempat memiliki pesona unik yang akan membuat koleksi foto Anda semakin beragam dan menarik. (*/dirman)

Komentar