oleh

Tasman Incar Kursi Bupati Kolaka Pada Pilkada Mendatang

HASHTAGNEWS.id, Kolaka – Meski masih menyisakan waktu beberapa tahun lagi, namun dorongan kepada Kades Muara Lapao-pao, H.Tasman untuk maju di Pilkada Kolaka terus menguat. Bahkan para Kades di Kolaka sudah menyatakan diri akan berjuang untuk memenangkan H Tasman.

H Tasman yang ditemui terkait dorongan tersebut menyatakan kesiapannya untuk turut bertarung nanti. Ia mengakui masih banyak calon lain juga yang akan bertarung dalam Pilkada Kolaka. Namun, ia yakin memiliki basis suara yang jelas sebagai modal dukungan. “Kita sudah bisa saling ukur. Saya yakin dengan dorongan yang saya terima,” ungkapnya.

Sempat terdengar kabar, Tasman akan berpasangan dengan Bachrun Hanise, mantan pejabat di Kolaka. Tasman diplot sebagai calon wakil bupati, mendampingi Bachrun. Ia menepis kabar tersebut. Menurutnya, kabar tersebut sengaja dihembuskan untuk menggembosi dukungan terhadapnya. “Akar rumput meminta saya menjadi 01, jadi bupati. Insyaallah, itu yang harus kita penuhi, karena itulah dorongan yang saya terima untuk maju di Pilkada,” bebernya.

Sampai saat ini kata Tasman lagi, ia memang belum menjalin komunikasi intens dengan partai. Menurutnya, aka nada waktu yang tepat untuk memulai semuanya. Saat ini, fokusnya masih sekedar menjaring dukungan ril di lapangan. “Termasuk survei, kita belum lakukan. Tapi pasti akan kita lakukan survey,” ungkapnya.

Kenapa mau maju di Pilkada Kolaka? Pria ramah ini melihat sejauh ini Kolaka mengalami stagnansi pembangunan. Padahal kata Tasman, Kolaka merupakan daerah kaya dengan potensi pertanian, perkebunan dan sumberdaya alam yang melimpah.

“Kita tidak boleh takut kalau mengambil kebijakan. Pasti tidak semuanya terpuaskan dengan apapun kebijakan yang diambil pemerintah, tapi demi kemajuan daerah, kita harus tetap maju,” jelasnya. (*)

Komentar

Hashtag Feed