oleh

Taman Literasi Titik Nol Lasusua Jadi Sumber Ekonomi Baru

HASHTAGNEWS.ID – Ketua Hipmi Kolaka Utara, Al Qadri Sahru Ramadhan mengapresisasi kinerja pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kolaka Utara, yang telah mengadakan Taman Literasi di Titik Nol Lasusua Kolaka Utara.

Hal tersebut disampaikan setelah melihat kondisi taman yang kini tengah ramai pengunjung, mulai dari masyarakat Kolaka Utara, dan bahkan ada juga pengunjung yang datang dari luar kabupaten.

Tak tinggal diam, masyarakat sekitar juga memanfaatkan peluang itu untuk membuka lapak jualan di sekitar taman, mulai dari kuliner, mainan anak-anak, menjual pakaian, dan masih banyak macam jualan yang tersedia di lokasi tersebut.

Ketua Hipmi melihat hal ini adalah salah satu keberhasilan pemerintah. Menurutnya, salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan infrastruktur di tengah kota, adalah ketika pembangunan itu dapat dinikmati masyarakat dan juga memiliki dampak terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami melihat bahwa program pembangunan infrastruktur taman literasi Kolaka Utara tidak hanya memberikan kesan keindahan kota, tapi juga telah berdampak pada kesejahteraan masyarakat sekitar dari segi pendidikan budaya dan ekonomi,” tutur Rere. Minggu (5/12/2021).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh HASHTAG NEWS (@hashtagnews.id)

Namun ia melihat, masih ada kekurangan yang mesti dibenahi pemerintah, seperti keamanan, parkiran, hingga lapak-lapak yang mesti sedikit dirapikan.

“Management Titik Nol sudah baik, cuma kita juga melihat minimnya tempat sampah di sekitar taman. Begitupun dengan pelaku UMKM, mesti disiapkan pelatihan sesuai dengan kebutuhannya, agar fasilitas dan pelayanannya menjadi penilaian utama ketika ada pengunjung dari luar kota yang datang,” terangnya.

Ia juga berharap agar masyarakat yang datang berkunjung, tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. “Ini demi kebaikan kita bersama, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kolaka Utara,” harapnya.

Diketahui, selain kawasan wisata kuliner Lacaria Traditional Foods yang bertempat di Jalan Tol Wisata Lasusua-Tobaku, keberadaan Taman Literasi di Titik Nol Lasusua juga telah menjadi salah satu tempat baru yang menjadi tujuan para pengunjung masuk ke Lasusua.

(*/Ishak)

Komentar

Hashtag Feed