Sukses! IAIN Palopo Wisuda 1.141 Sarjana dan Magister, Terbanyak Dalam Sejarah

Palopo – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo sukses menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Magister periode ke-2 tahun 2022 di Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Rabu (14/12/22).

Wisuda kali ini sedikit berbeda dengan wisuda yang terlaksana sebelumnya. Wisuda kali ini menamatkan sebanyak 1.141 Sarjana dan Magister yang digelar sebanyak 4 sesi dan digelar selama 2 hari yakni, 14-15 Desember 2022.

Jumlah peserta wisuda kali ini adalah sejarah baru sejak berdirinya kampus STAIN hingga beralih status menjasi IAIN Palopo yang biasanya hanya menamatkan 700-an mahasiswa sekali melakukan wisuda.

Adapun 1.141 Sarjana dan Magister yang ditamatkan tersebut berasal dari Fakultas Syariah sebanyak 138 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 454 orang, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah 119 orang, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 411 orang, dan Pascasarjana sebanyak 19 orang.

Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol MAg dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati serta kepada orang tuanya atas gelar yang dicapai.

“Ini merupakan wisuda terbanyak sepanjang STAIN-IAIN Palopo yakni sebanyak 1.141 orang, semoga gelar yang diraih di IAIN Palopo membawa berkah,” ucapnya.

Ia menyebutkan, penyebab wisuda kali ini mencetak sejarah baru dengan peserta terbanyak karena adanya Covid-19 yang menghambat.

“Boleh jadi ada yang sengaja menunggu momen wisuda yang dilaksanakan secara offline,” katanya.

Untuk diketahui, pada wisuda kali ini, Orasi Ilmiah dibawakan oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr Ahmad Tolabi SAg MH MA beserta 3 Dosen IAIN Palopo yang mengisi pada setiap sesi.

(Adv/mi)

Komentar