oleh

Silaturahmi ke Polres Palopo, Bawaslu Sebut Tiga Titik Tahapan Pemilu Rawan Konflik

PALOPO – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Palopo (Bawaslu) Kota Palopo melakukan silahtuhrahmi  Ke Polres Kota Palopo dalam rangka berkoordinasi untuk saling bersinergi dalam mempersiapkan Pemilu tahun 2024.

Setelah Kejaksaan, Bawaslu Palopo kemudian bersilaturahmi dengan Kapolres Kota Palopo M.Yusuf Usman, S.H., SIK., M.T. dengan agenda yang sama bahwa rencana pembentukan sentra Gakkumdu akan dilaksanakan bulan Agustus 2022.

Dr. Asbudi Dwi Saputra, menyampaikan bahwa Bawaslu menerima masukan dan mengambil keputusan sesuai dengan fungsi masing2 pada setiap rapat pembahasan Sentra Gakkumdu.

Selaku Kapolres Palopo, M. Yusuf Usman mengatakan bahwa ia beserta jajarannya sudah siap dan akan bersinergi agar pemilu berjalan dengan baik dan dapat menjalankan tugas masing-masing. Ia juga menyampaikan bahwa Indeks Kerawanan Pemilu yang lalu perlu dijadikan bahan evaluasi untuk kedepannya.

“Ini harus menjadi perhatian, jangan sampai menjadi pemicu konflik. Kami hanya mengawasi, selama tidak ada konflik kami tidak bisa masuk untuk itu kita harus tetap menjaga komunikasi dan berkolaborasi. Sesuai dengan koridor masing masing. Kami juga akan lebih reponsif itu sebagai bentuk bahwa kita ada untuk mengawal pemilu,” terangnya.

Asbudi selaku ketua Bawaslu Kota Palopo juga menambahkan bahwa ada 3 titik rawan di tahapan  pemilihan adalah pada masa kampanye, pada masa pencalonan dan pada saat PSU (Pemungutan Suara Ulang).

Komentar

Hashtag Feed