oleh

Shariah Ekonomi Festival IAIN Palopo Asah Kemampuan Berwirausaha Mahasiswa

Palopo – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (Eksyar) menggelar Shariah Ekonomi Festival jilid III dengan tema “Ekonomi Kreatif Berbasis Syariah untuk Menciptakan Inovasi Baru bagi gen Z dalam pengembangan G20”, 23-26 November 2022.

Festival yang berlangsung empat hari ini bertempat di pelataran kampus III IAIN Palopo, dengan beragam kegiatan di antaranya: seminar internasional, lomba KTI tingkat perguruan tinggi, seni (Nyanyi solo dan musikalisasi puisi) tingkat siswa SMA, donor darah dan yang paling menarik pameran produk UMKM.

Pameran produk UMKM menyajikan beragam hasil kreativitas mahasiswa Ekonomi syariah, mulai dari kripik batang pisang, ubi, jagung marning, puding, hingga beragam jenis minuman kekinian.

Ketua Prodi Ekonomi Syariah, Dr Fasiha Kamal, menyebutkan produk hasil kreativitas mahasiswa adalah output dari mata kuliah yang di ajarkan seperti pelaporan keuangan, ide usaha, marketing dan mata kuliah bisnis plan.

“Mata kuliah ini bagaimana mahasiswa mendapat inside sehingga produk-produk yang dihasilkan akan mengasah kemampuan berwirausaha mereka,” tutur Fasiha sembari melihat produk mahasiswanya. (24/11/2022)

Saat yang sama, Dr Fasiha, menyerahkan sertifikat visiting lecture kepada Fahri, SE, ME dosen IAIN Fatahul Muluk Papua yang telah memberi kuliah pada mahasiswa FEBI (dosen tamu), “FEBI IAIN Palopo sudah cukup baik karena sudah berakreditasi A, kami banyak belajar, melihat fasilitas penunjang di sini untuk kami terapkan juga di IAIN Papua,” Kata Fahri.

Penyerahan sertifikat itu, Fahri didampingi kedua mahasiswanya sebagai peserta lomba KTI SEF III IAIN Palopo. (jn/mi)

Komentar