oleh

Shariah Ekonomi Festival HMPS Eksyar IAIN Palopo Hadirkan Pembicara dari Italia dan USA

Palopo – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (Eksyar) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar shariah ekonomi festival jilid III, rangkaikan seminar internasional menghadirkan pembicara dari Italia dan Amarika Serikat, Rabu, 23 November 2022.

Selain seminar dalam Festival ini dilakukan beberapa macam kegiatan seperti donor darah, pameran dan lomba (23-26/11/2022). Untuk seminar internasional mengusung tema “Generative Economy Based on Sharia to Create New Innovation For Gen Z in Development of the G20” atau Ekonomi Generatif Berbasis Syariah untuk Menciptakan Inovasi Baru Bagi Gen Z dalam Pengembangan G20, berlangsung di Auditorium Phinisi IAIN Palopo dihadiri dosen, mahasiswa FEBI dan mahasiswa dan dosen dari IAIN Fatahul Muluk Papua.

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber masing-masing: Rabecca Sarah Ciarla dari Italia, Rebekah Multinix dari Amerika dan Tajuddin, MSi dosen Ekonomi IAIN Palopo, dimoderatori Masra Yasir.

Rektor IAIN Palopo, diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan (Warek I), Dr H Muammar Arafat, saat membuka acara menyampaikan apresiasi kepada FEBI khususnya pada pengurus HMPS Eksyar yang telah menyelenggarakan Festival jilid III.

“Melalui acara ini banyak hal yang akan dikembangkan, utamanya pengalaman, “mari kita meneladani kesuksesan KTT G20 yang telah sukses digelar, dimana sebelumnya banyak yang meragukan Indonesia sebagai Presidensi. Untuk itu melalui acara ini sebagai turunannya dapat sukses pula,” ucap Muammar sembari membuka acara.

Dekan FEBI, Diwakili Wadek II, Tajuddin, MSi, menyampaikan terima kasih kepada sponsorship yang telah bersedia berkolaborasi pada Fakultas untuk mensukseskan agenda besar yang ketiga ini.

“Kegiatan ini adalah bukti nyata adanya sinergi antara Fakultas, Prodi dengan kelembagaan mahasiswa, sehingga acara yang bertaraf internasional seperti ini buka suatu yang tabu, artinya sesuatu hal yang biasa yang pada tujuannya menjadikan FEBI selalu unggul,” tutur Tauddin, dalam sambutan.

Senada disampaikan Ketua HMPS Eksyar, Ahmad Fauzi Hasan, menyampaikan terima kasih kepada sponsorship dan berharap kegiatan yang berlangsung empat hari itu dapat berjalan sebagaimana mestinya.

(jn/mi)

Komentar