oleh

Safari Subuh Polres Palopo: Maksimalkan Partisipasi Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan

Palopo – Dalam rangka melanjutkan kegiatan Safari subuh, Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT berserta jajaran kunjungi Masjid Al Khaeriyah Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara Kota Palopo, Kamis (10/11/2022) subuh tadi.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Palopo didampingi beberapa pejabat dilingkungan Polres Palopo dan jajarannya seperti Wakapolres Palopo Kompol Ridwan, Para Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira dan Bintara Polres Palopo sekaligus oleh Polisi Santri Polres Palopo.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan mendengarkan Pesan Kamtibmas kapolres Palopo mengenai memaksimalkan kegiatan Safari ke Masjid-masjid di Kota Palopo demi mendekatkan diri dengan masyarakat.

Saya sudah menekankan kepada anggota saya “Respon cepat aduan ataupun laporan warga yang telah melapor, baik melalui Call Centre 110, Dumas Polres Palopo, datang ke Kantor ataupun melalui Media Sosial yang dipunyai oleh Polres Palopo,” ujarnya.

“Masyarakat diharapkan jangan berdiam diri pada hal yang bisa merusak tatanan dan ketertiban di Kota Palopo, Mari kita selalu menjaga Lingkungan kita untuk melaporkan segera ke pihak berwajib bila melihat atau menemukan adanya kejadian Tindak Pidana,” harapnya.

“Sebelum itu juga mari menjaga anak kita dari bahaya narkoba dan balapan liar di Kota Palopo,” tambahnya.

“Terima Kasih pada masyarakat yang sudah lakukan koordinasi dengan Kepolisian sehingga terkait Sitkamtibmas Kota Palopo bersama dengan pemerintah Kota Palopo untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan dapat diselesaikan sesuai dengan SOP,”  ucapnya.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan (Sedekah) berupa Al Quran kepada Tamir Masjid secara langsung agar warga sekitar bisa memakmurkan Masjid.

Dilanjutkan dengan Program Sapa Kapolres Palopo dengan maksud untuk Bersilaturahmi dengan jamaah dan masyarakat secara langsung dengan melakukan Q & A atau tanya jawab untuk penyelesaian masalah yang ada disekitar Kelurahan Tompotikka Kota Palopo.

(*/mi)

Komentar