Rektor Buka Workshop Pemutakhiran Data PDDIKTI, EMIS dan SIAKAD IAIN Palopo

Pendidikan102 Dilihat

Hashtagnews.id – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Dr. Abbas Langaji, M.Ag membuka Workshop Pemutakhiran Data PDDIKTI, EMIS dan SIAKAD yang digelar oleh Unit TIPD di Aula Hotel Value yang berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu-Minggu (02/03) September 2023.

Abbas Langaji, mengharapkan ke depan agar data institusi lebih baik.

“Kita mau ke depan ada satu payung data yang terintegrasi, sinkron, dan updating-nya real time, dari satu data itu menjadi rujukan utama jika kita menginginkan data mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan data lainnya” ungkapnya.

“Dalam dunia yang semakin terhubung dan bergantung pada data, single data menjadi kunci untuk meningkatkan efisiensi, akurasi, dan kemampuan organisasi untuk bersaing. Ini juga membantu organisasi untuk menjadi lebih responsif terhadap perubahan menuju _smart campus,” lanjut Abbas

Baca juga:  Relawan IAIN Palopo Distribusikan Bantuan Bencana Banjir di Luwu

Rektor Juga inginkan ada satu bank data mahasiswa yang terintegrasi dan sinkron pada bagian akademik, dimana data itu lengkap terhadap data-data setiap mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan, baik data NIK, email, No WA dan lain-lain.

“Data itu juga terekam jejak studi mahasiswa, jadi ketika mahasiswa mau mendaftar PPL atau KKN tidak lagi mahasiswa mengambil surat rekomendasi di fakultas, jadi menentukan layak atau tidaknya mahasiswa sudah bisa PPL atau KKN bisa dilihat dari sistem satu data itu” harap Rektor.

Melalui kegiatan pemutakhiran ini, Rektor mengharapkan dapat meningkatkan performa kinerja pengelola data,“tumpuan institusi menuju smart campus berada di saudara-saudara pengelola data” punkasnya.

Baca juga:  Kukuhkan 1.201 Mahasiswa Baru IAIN Palopo, Rektor: Jadilah Mahasiswa yang Tidak Merasa Hebat

Menutup sambutannya, Rektor menyinggung terkait kesejahteraan tenaga kontrak IAIN Palopo khususnya pengelola data, Rektor akan mengusahakan agar penghasilan jauh lebih baik di tahun depan di banding pada hari ini. Dalam workshop tersebut, diikuti peserta yang berjumlah 23 orang, masing-masing dari seluruh pengelola data di Prodi.

(*/WD)

Komentar