Rektor Apresiasi Hasil Asesmen Prodi IAT FUAD IAIN Palopo

Pendidikan2 Dilihat

Makassar – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Dr Abbas Langaji MAg membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Program Kerja Tahun 2023 dan pembahasan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2024 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) di Hotel Arthama Makassar, Selasa, 14 November 2023.

Melalui kesempatan baik itu, Rektor Abbas mengapresiasi kerja keras fakultas dan Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yang belum lama diasesmen lapangan dan hasilnya sudah terbit dengan nilai Baik Sekali oleh BAN-PT.

“Kita apresiasi kerja keras fakultas dan Prodi IAT dan tentu saja ada peran besar pimpinan terdahulu baik dari institut, fakultas dan Prodi,” ucap Rektor.

Rektor berharap akreditasi Prodi yang ada di FUAD semakin baik, “Rapat koordinasi tentu akan melakukan evaluasi Program kerja tahun 2023 dan melakukan penyusunan program kerja tahun 2024. Kita mau program yang disusun itu mengarah pada peningkatan akreditasi dan kita harap Akreditasi Prodi di FUAD semakin baik,” ucap Rektor.

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu atau penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan sehingga program-program yang ada harus mengarah peningkatan akreditasi. Ditambahkan Rektor, untuk mendukung peningkatan akreditasi itu, bagi Podi yang akan melakukan re-akreditasi, pimpinan akan memaksimalkan anggaran penyusunan borangnya.

Dekan FUAD Dr Abdain MHi menyampaikan terima kasih kepada Rektor IAIN Palopo hadir dan membuka rakor tersebut didampingi Kepala Biro AUAK H. Anwar Abubakar Sag MPd.Abdain menyebutkan, Rakor ini berlangsung 14-16 November 2023 diikuti pimpinan fakultas, ketua dan sekretaris Prodi, penjaminan mutu fakultas dan tenaga kependidikan, untuk materi Rakor kata Abdain dari FSIP Unhas dan materi internal lainnya.

Komentar