oleh

Rekrutmen Panwascam Palopo, Partisipasi Perempuan Capai Angka 32%

Palopo – Hasil Rekapitulasi data pengembalian formulir pendaftaran Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu Kecamatan) di Kantor Bawaslu kota Palopo per 25 September 2022 telah mencapai ratusan lebih pendaftar.

Dari informasi yang dihimpun, jumlah pendaftar Panwascam sejak 21 September hingga 25 September 2022, sebanyak 111 orang, pendaftar berjenis kelamin laki-laki sebanyak 75 orang, sementara pendaftar perempuan sebanyak 36 orang.

Ketua Pokja perekrutan Panwascam Bawaslu kota Palopo, Sitti Aisyah mengatakan bahwa partisipasi perempuan dalam proses perekrutan Panwascam saat ini cukup tinggi.

“Dilihat dari total jumlah pendaftar hari ini, perempuan yang turut berpartisipasi mencapai angka sekitar 32% dari total 111 orang pendaftar,” terang Sitti Aisyah.

Aisyah juga berharap agar partisipasi pendaftar dari kalangan perempuan bisa bertambah lagi hingga 27 September mendatang. “Perempuan harus turut mengambil bagian dalam pengawasan dan mengawalan pesta demokrasi yang akan digelar serentak pada 2024 mendatang,” harapnya.

Dari 111 orang pendaftar tersebut, merupakan perwakilan dari 9 kecamatan di Kota Palopo. Wara sebanyak 27 orang, Wara Timur 22 orang, Wara Selatan 7 orang, Wara Barat 5 orang, Wara Utara 7 orang, Mungkajang 11 orang, Sendana 6 orang, Bara 15 orang, dan Kecamatan Telluwanua sebanyak 11 orang pendaftar.

Diketahui, partisipasi pendaftar perempuan terbanyak di Kecamatan Wara, yakni mencapai 11 orang, disusul Wara Timur sebanyak 7 orang. Sementara di Kecamatan Wara Utara dan Bara, masing-masing pendaftar perempuan hanya berjumlah 1 orang.

(Ishaq)

Komentar