oleh

PT Kreasi Binar Indonesia Bangun Kerjasama dengan PT Bosowa BM, Ini Tujuannya

Hashtagnews.id – Mendukung besarnya potensi perekonomian Indonesia Timur, Perusahaan startup PT Kreasi Binar Indonesia membangun kerjasama dengan PT Bosowa Berlian Motor dalam bidang bisnis online.

Melalui Keranjang Belanja, yaitu sebuah aplikasi yang bergerak di bidang jual beli secara online dan dapat diakses secara mudah dengan menggunakan smartphone.

Situs aplikasi Keranjang Belanja kini telah tersedia di play store. Perkembangan teknologi informasi yang pesat telah membawa pengaruh baru yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Anton Wijaya selaku Managing Director PT Bosowa Berlian Motor mengatakan kerjasama ini demi memudahkan akses keseluruh konsumen khususnya di kawasan timur Indonesia dalam kepemilikan kendaraan serta sparepart Mitsubishi.

“Kerjasama ini diharapkan Bosowa Berlian Motor dan Kreasi Binar Indonesia akan semakin menguatkan posisi Mitsubishi di Indonesia Timur,” ujar Anton.

Sementara itu,, Direktur PT. Kreasi Binar Indonesia, Jamari mengatakan data Badan Pusat Statistik (BPS) bisnis online di Kawasan Timur Indonesia atau KTI baru sekitar 10 persen.

Jamari menjelaskan peluang bisnis online di indonesia bagian timur memiliki potensi sangat besar dan masih sangat kecil pesaing bisnisnya.

“Artinya bisnis online di Indonesia Timur sangat kecil. Untuk itu kita target kawasan Indonesia timur,” tutur Jamari.

“Yang membedakan keranjang belanja dengan market place lainnya adalah kami memberikan fasilitas yang dapat menyesuaikan dengan perusahaan ekspansi yang sudah berjalan, tanpa alur kerja yang baru membuat perusahan kewalahan,”lanjut Jamari, Kamis (01/4/2021).

Jamari pun menjelaskan Keranjang Belanja adalah market place yang sangat mudah digunakan karena berangkat dari budaya Indonesia.

Selain itu, Mulfi Irwansyah selaku Bisnis produk keranjang belanja, menjelaskan bahasa daerah mempunyai peran penting di Start up yang dikembangkan seperti memudahkan saling berkomunikasi di Indonesia Timur.

“Sangat sedikit seorang pengusaha mampu sukses dalam bisnis online mencakup daerah. Dalam pengembangan aplikasi Keranjang belanja setidaknya digunakan 7 bahasa daerah,” terang Mulfi.

Mulfi menjelaskan, kebutuhan konsumen kita sesuaikan jadi menggunakan bahasa daerah dalam transaksi sangat friendly bagi customer di daerah khususnya daerah di timur indonesia.

“Untuk bersaing dengan startup lain keranjang Belanja terus mengembangkan fitur-fitur yang akan mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi seperti bisa menggunakan Gojek, Grab dan masih banyak lagi,” tutupnya. (Ny)

Komentar

Hashtag Feed