oleh

Pimpinan GP Ansor Kolut Harap Rapimda dan Musda KNPI Kolaka Utara Ditunda, Ini Alasannya

Hashtagnews.id – Pelaksanaan Rapimda dan Musda DPD II KNPI Kolaka Utara, diwacanakan akan digelar pada 25 April 2021 mendatang.

Hal tersebut direspon oleh Pimpinan GP Ansor Kolaka Utara, Muhammad Syair, S.Sos. Menurutnya, pelaksanaan Rapimda dan Musda DPD II KNPI Kolut seharusnya tidak dilaksanakan sebelum perseteruan yang terjadi di pusat menemui titik terang.

Pimpinan Ansor Kolut yang sekaligus merupakan Ketua fraksi PKB di DPRD Kolaka Utara tersebut, juga berharap agar Pemda Kolaka Utara untuk berhati-hati mengeluarkan anggaran terkait kegiatan kepemudaan, terkhusus untuk kegiatan-kegiatan DPD II KNPI Kolaka Utara.

Menurutnya, Pemda atau Kesbang harus berbenah dan tegas, serta memastikan OKP bermusda terdaftar, guna menghindari Peserta Musda dengan modal SK dan Stempel. Keuangan Pemda harus tepat sasaran dan menghindari temuan BPK.

“Pemda mesti memperhatikan hasil keputusan KNPI Pusat, sebelum menyalurkan anggaran untuk setiap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KNPI di daerah,” terangnya.

Selain itu, Muhammad Syair juga menegaskan bahwa pada Musda KNPI Kolaka Utara yang akan datang, seluruh peserta yang menjadi peserta sah mesti terdaftar di Kesbang.

“Siapa saja peserta sah yang dapat mengikuti Musda, mesti jelas administrasinya, dan juga terkait mengawali penataan kepemudaan wilayah Kolut, itu dimulai dari Musda kali ini,” tegasnya.

Ia juga berharap agar kedepannya Musda KNPI di Kolaka Utara dilakukan satu kali saja. Menurutnya, jika Musda dilakukan beberapa kali oleh berbagai versi, hal tersebut akan membebani APBD Kolaka Utara.

Diketahui, Tiga kelompok Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) islah pada Senin (8/3/2021) waktu lalu. Mereka sepakat menggelar Rapimpurnas dan Kongres bersama XVI pada 2021.

Ketua umum dari tiga kubu KNPI, yaitu Noer Fajrieansyah, Abdul Azis, dan Mustahuddin, berkumpul bersama di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat.

Mereka menandatangani kesepakatan bersama didampingi Sekretaris Jenderal masing-masing, yaitu Addin Jauharudin, Jackson AW Kumaat, dan Yamitema Tirtajaya Laoly.

Komentar

Hashtag Feed