Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian Kota Palopo T.A 2023

PALOPO – Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.M.Si, mewakili Walikota Palopo Menghadiri penyusunan program penyuluhan pertanian tahun 2024 tingkat Kota Palopo T.A 2023, di Auditorium Saokotae Rujab Walikota Palopo. Selasa, 21/03/2023.

Dalam sambutannya, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.M.Si, yang dalam hal ini mewakili Walikota Palopo menyampaikan bahwa, Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, memiliki peran dalam mewujudkan ketersediaan komoditas pertanian secara umum. Pula tersedianya kebutuhan daging, dan memastikan usaha peternakan yang dilakukan berjalan sesuai harapan. Begitupula komoditas perkebunan, diharapkan bisa memenuhi harapan petani di Kota Palopo.

Lebih lanjut disampaikan bahwa program penyuluhan pertanian merupakan rencana kegiatan yang memadukan aspirasi petani-nelayan dan masyarakat pertanian dengan potensi wilayah dan program pembangunan pertanian yang menggambarkan keadaan sekarang, tujuan masalah dan alternatif pemecahannya.

Penyuluhan ini menjadi acuan bagi penyuluh dalam bekerja dilapangan karena program penyuluhan pertanian nantinya, akan diurai kembali menjadi Rencana Kerja Tahunan Penyuluh Pertanian (RKTP) bagi setiap penyuluh pertanian.

Melalui rapat penyusunan ini diharapkan dapat disusun sebuah program yang terencana dan terukur, sehingga kegiatan penyuluhan bisa mendapat manfaat maksimal bagi petani dan masyarakat.

” Kita yakin, segala kerja ikhlas, kerja keras, kerja cepat, kerja cerdas para petani menghasilkan keuntungan dari usaha tani yang dilakukan, tentu demi peningkatan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat Kota Palopo” tutur Ilham Hamid mewakili Walikota.

“Berkaitan Penyusunan Program Penyuluhan Pertanian yang dilaksanakan Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan Kota Palopo, InshaAllah segala upaya dapat bermanfaat bagi petani dan masyarakat Kota Palopo kedepannya”

Turut hadir, Staff Dinas Pertanian/Peternakan dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo, Kelompok Tani, dan Para Peserta Penyusunan Program Penyuluh wilayah Kota Palopo.

Komentar