oleh

Pemerintah Kelurahan dan Beberapa Lembaga Kepemudaan Gelar Aksi Sosial di Bonepute

HASHTAGNEWS.ID – Pemerintah Kelurahan Bonepute dan beberapa lembaga lainnya ikut dalam aksi bakti sosial gotong royong untuk memperdayakan lingkungan di Ponnori Tengah, Larompong Selatan, Kab. Luwu. Jumat (11/03/22).

Komitmen dan langkah pemerintah kelurahan Bonepute, Ipmil Kom Larsel, Pemuda Pancasila, karang taruna kelurahan Bonepute dan mahasiswa KKN Tematik dalam mengajak masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga lingkungan terus dilakukan.

Seluruh elemen masyarkat tersebut kompak membersihkan sampah yang berada di pesisir pantai dan mengangkut tumpukan sampah tersebut ke tempat yang telah di sediakan.

Asri Bambang Abdullah,S.Pd Lurah bonepute juga mengungkapkan selain kegiatan kerja bakti bersama menekangkan sikap gotong royong peduli lingkungan juga memupuk rasa kebersamaan masyarakat dengan pemerintah dan organisasi yang ada di Larompong selatan.

“kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang hadir berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini, inti kegiatan ini mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, toko agama dan organisasi-organisasi yang ada di kecamatan,”ujarnya.

Selain itu pak bambang sapaan akrab Lurah boneputejuga memaparkan bahwa semoga masyarakat sadar akan kegiatan ini dan menjadi langkah awal untuk rasa peduli lingkungan

“Saya harap masyarakat sadar bahwa gotong royong sangan penting dan semoga kegiatan ini tidak bersifat sementara dan tetap berkelanjutan,” tambahnya.

Disamping itu Ketua Ipmil Kom larsel Muh Husair Tarmizi Alam juga menyampaikan harapannya wilayah ini sangat pantas di jadikan sebagai destinasi wisata, semoga aksi menjadi salah satu pemantik untuk pemerintah untuk lebih memperhatikan wilayah ini.

“Wilayah ini merupakan salah satu tempat yang layak di jadikan sebagai destinasi wisata kedepannya, semoga melalui kegiatan bakti sosial ini bisa menjadi langkah awal agar kedepannya bisa menjadi perhatian khusus bagi pemerintah di Kab.Luwu untuk di tindak lanjuti sesuai dengan harapan kiita semua,” paparnya.

Sangkuriang(42) warga lingkungan setempat juga menyampaikan tanggapannya bahwa gotong royong ini sangat di apresiasi oleh warga setempat dan di sambut baik, semoga ini menjadi salah satu langkah awal untuk lebih bersinergi.

“Kegiatan ini sangat bagus, dan respon warga disini sangat bagus juga, karna kita juga butuh kebersihan dan keindahan dan mungkin ada kemajuan masalah pengunjung dan menjadi tempat wisata baru,” ucapnya.

Komentar

Hashtag Feed