oleh

Pemda Kolut Benahi Jalan Desa Bukit Baru-Bukit Tinggi yang Rusak Parah

Hashtagnews.id – Jalan penghubung antara desa Bukit Baru dengan desa Bukit Tinggi di Kabupaten Kolaka Utara, yang sebelumnya mengalami kerusakan parah, kini dalam proses perbaikan.

Pemerintah Kolaka Utara bergerak cepat melakukan pengerjaan bahu jalan yang tertimpa tanah longsor. Jalan yang merupakan satu-satunya akses penghubung antara dua desa di Kolaka Utara tersebut, memang sangat sering mengalami kerusakan akibat tertimpa tumpukan tanah longsor.

Kepala Dinas dan Kepala Bidang Prasarana PUPR Kolaka Utara, langsung melakukan pemantauan penangan longsoran pada bahu jalan penghubung Desa Bukit Tinggi dan Desa Bukit Baru. Ia mengatakan sudah dalam proses perbaikan.

“Kita target penyelesaian dua hari kerja. Tadi (21/8), kita telah melakukan pengupasan lumpur, dan Insyaallah, besok langsung pemasangan turap kayu, untuk antisipasi longsoran berikutnya,” terang  Kabid Prasarana PUPR Kolut, Syamsi, kepada hashtagnews.id. Sabtu (21/8/2021).

Sebelumnya, pemerintah Kolaka Utara mengambil sikap tersebut, atas respon dari keluhan warga Bukit Baru dan Bukit Tinggi yang berharap pemerintah mesti segera mengambil langkah solutif terkait kerusakan jalan penghubung di dua desa itu.

(Ishak)

Komentar

Hashtag Feed