Pembukaan Magang FEBI, Ini Pesan Rektor IAIN Palopo!

Hashtagnews.id – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr Abbas Langaji, MAg, menargetkan minimal ada sepuluh persen mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) tahun depan magang di luar Sulawesi Selatan. Sabtu, (15/07/2023).

“Minimal ada sepuluh persen mahasiswa kita tahun depan magang di Luar Sulsel, meskipun sudah ada yang magang di Kalimantan Timur pada tahun ini tapi kita targetkan lebih banyak lagi tahun depan” kata Abbas, Kamis (13/07/2023).

Melalui itu juga Rektor memesankan pada 656 peserta magang tahun 2023 untuk menjaga integritas di lokasi magang.

“Integritas adalah mata uang universal yang berlaku di muka bumi ini, saat ini no integrity no job” lanjutnya.

Abbas juga mengingatkan bahwa apa pun yang terjadi di sekitar kita jangan disepelekan, karena sesuatu hal-hal yang kecil kata Rektor dapat membawa seseorang pada tujuan yang besar atau menjadi orang yang besar di kemudian hari.

“Semua perjalanan hidup ini berarti apapun yang ananda temukan itu pasti berarti dan akan kita rasakan manfaatnya di kemudian hari,” pungkasnya.

Dari Laporan Ketua Panitia, Umar, SE ME, peserta magang dari Prodi Ekonomi Syariah sebanyak 225 orang dengan 57 instansi tempat magang yang tersebar pada instansi pemerintah dan swasta di wilayah Luwu Raya, Kota Makassar dan Kalimantan Timur.

Prodi Manajemen Bisnis Syariah sebanyak 213 peserta, akan magang 65 instansi tersebar di perusahaan swasta dan UMKM di Luwu raya dan Kota Makassar.

“Prodi perbankan Syariah ada 218 peserta dan sebanyak 62 instansi tempat magang yang tersebar di bank umum dan Syariah se-Luwu Raya, di Obligasi Jasa Keuangan dan di Bank Indonesia” Jelas Umar.

(*/WD)

Komentar