oleh

Membanggakan, Lima Dosen IAIN Palopo Lulus Program Beasiswa S3 Indonesia Bangkit Kemenag-LPDP

Palopo – Prestasi membanggakan diraih oleh lima orang dosen dan alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo dinyatakan lulus seleksi Program Beasiswa S3 Indonesia Bangkit (BIB).

BIB merupakan beasiswa kerja sama antara Kementerian Agama (Kemenag) RI dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Kelima dosen yang dinyatakan lulus, masing-masing: untuk Program Beasiswa S3 dalam Negeri, Abdul Rahim Karim, M.Pd. dan Muhammad Iksan, M.Pd. untuk Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP) S3, Makmur, S.Pd.I., M,Pd.I., Alia Lestari, S.Si., M.Si. dan Nur Rahmah, S.Pd., M.Pd.

Alumni IAIN Palopo yang mendapatkan program beasiswa S3 BIB, Andriyanto, M.Pd. alumni magister Pendidikan Agama Islam dan dua orang alumni S1 IAIN Palopo lolos beasiswa LPDP S2 gelombang I dan II, masing-masing: Annisa Ainun Lestari, SE da Rahmayani, SE, alumni Prodi Manajemen Bisnis Syariah, yang akan melanjutkan pendidikan S2 di UGM.

Rektor IAIN Palopo di Wakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (Warek I) Dr. H. Muammar Arafat, mengucapkan selamat dan sukses serta turut bahagia atas keberhasilan lima dosen dan alumni IAIN Palopo dinyatakan lulus beasiswa, (22/11/2022).

Lebih lanjut Muammar berharap, capaian-capaian seperti ini dapat memotivasi teman-teman dosen lainnya yang masih S2 dan para alumni.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen IAIN Palopo dalam mendukung dan meningkatkan SDM tenaga kependidikan untuk memajukan IAIN Palopo menjadi unggul,” ucapnya.

Salah satu dosen IAIN Palopo yang lulus beasiswa S3 BIB, Abdul Rahim Karim, sangat bersyukur atas dinyatakannya lolos dalam beasiswa tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa lolos beasiswa ini, terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan. Semoga kami bisa menyelesaikan amanah ini dengan baik,” imbuh dosen PAI itu.

Untuk diketahui selain lima dosen dan tiga alumni yang lolos beasiswa LPDP juga empat alumni IAIN Palopo lainnya lolos beasiswa Unggulan Kemendikbud-Ristek 2022.

(Hms/mi)

Komentar