oleh

Mahasiswa KKN Unhas G-107 Tanam Puluhan Pohon di Hutan Dongi Lutim

HASHTAGNEWS.ID – Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin gelombang 107 melakukan kegiatan penanaman pohon di kawasan hutan dusun Dongi, desa Ledu- Ledu, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur. Rabu (19/1/2022).

Pada kegiatan ini, ada 80 bibit pohon karet yang di tanam di kawasan hutan. Mahasiswa di bantu Martinus selaku ketua HKM Ulu Uwoi, Sultan selaku sekretaris HKM Ulu Uwoi dan pendamping dari Kph Larona Malili, Leni Tangko.

“Penanaman pohon ini adalah proker individu yang telah saya seminar programkan bersama teman teman dan bapak  Dr. Syarifuddin M. Parenreng, ST., MT. selaku DPK KKN Unhas G.107 wilayah Luwu Utara- Luwu Timur, pada saat pertama kali tiba di lokasi KKN di bulan Desember lalu,” ucap Ni Putu Sri Narayani, Selaku mahasiswa KKN Tematik Unhas yang mempunyai program kerja.

Tidak hanya menanam 80 bibit pohon karet, Mahasiswa KKN Tematik Unhas Perhutanan Sosial gelombang 107 Wilayah Luwu Utara – Luwu Timur ini yang bekerja sama dengan PT. Vale dalam pengadaan bibit pohon kayu sebanyak 250 bibit pohon.

Diantaranya yaitu 100 bibit pohon kayu mahoni, 100 bibit pohon kayu salam serta 50 bibit pohon kayu angin. Selain itu ada juga bibit pohon durian dan bibit pohon rambutan yang didatangkan langsung dari KPH Larona Malili.

Ada sebanyak 30 bibit pohon dengan beragam jenisnya yang kemudian di tanam pada lahan ceremonial penanaman pohon dan sisanya diberikan kepada masyarakat untuk di tanam.

Diharapkan dengan penanaman pohon, bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Masyarakat bisa menikmati hasil dari pohon yang ditanam, seperti buah buahan dan kayu. tutup Ni Putu Sri Narayani, yang juga sekaligus Mahasiswa dari Departemen Fisika Unhas.

Komentar

Hashtag Feed