Mahasiswa IKB KJP Palopo Angkatan 2019 Gelar Diseminasi Hasil Praktek Klinik Keperawatan

Palopo – Diseminasi hasil praktek klinik keperawatan mahasiswa Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada Palopo Angkatan 2019, semester 7 telah terlaksana pada Selasa, 20 Desember 2022.

Kegiatan ini berlangsung dengan tema “Stroke dan Pneumonia Dalam Tinjauan Praktek Klinik Keperawatan”.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kampus Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada Palopo, dihadiri seluruh mahasiswa kesehatan di Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada dan juga di hadiri oleh dosen pembimbing akademik yaitu Ns. Dosen Pembimbing Akademik Keperawatan Gawat Darurat, Wanto Sinaga, S.Kep., M.Kep dan Ns. Sugiyanto, S.Kep., M.Kep sebagai dosen pembimbing akademik Keperawatan Medikal Bedah serta di hadiri secara langsung oleh Kaprodi S1 Keperawatan yaitu Sumiati, S.Kep.,Ns.,M.Kes. sekaligus memberikan sambutan untuk kegiatan seminar mahasiswa.

Mahasiswa Keperawatan Semester 7 mengadakan seminar dalam rangka memaparkan hasil yang telah mereka dapatkan selama melaksanakan praktek keperawatan di RSUD Dr. Palemmai Tandi Kota Palopo mengenai materi Stroke dan Pneumonia.

Adapun pemateri pada acara seminar tersebut dimana Pemateri 1 atas nama Andi Novita Riska yang membawakan materi Stroke dan Nurlianti sebagai pemateri 2 yang membawakan materi Pneumonia serta moderator yang memandu kegiatan diseminasi tersebut atas nama Ritna Deslia Mbealo.

Acara seminar berlangsung dengan baik dan lancar, serta pemateri yang memaparkan materinya dengan baik dan setelah mereka memaparkan materi kemudian di berikan kesempatan kepada peserta untuk memberikan pertanyaan terkait materi yang di sampaikan. Kegiatan berlangsung dengan baik sekali sebagaimana mestinya.

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan kegiatan pemberian piagam penghargaan kepada kedua pemateri dan moderator yang langsung diberikan oleh dosen pembimbing masing-masing serta ketua panitia.

Piagam penghargaan 1 diberikan kepada pemateri pertama yaitu Andi Novita Riska dan diserahkan langsung oleh dosen pembimbing yaitu Ns. Sugianto, S.Kep., M.Kep , piagam penghargaan 2 diberikan kepada Nurlianti dan diserahkan langsung oleh dosen pembimbing yaitu Ns. Wanto Sinaga, S.Kep., M.Kep serta piagam penghargaan diberikan kepada

Moderator, Ritna Deslia Mbealo dan diserahkan langsung oleh ketua panitia yaitu Atika.

Kerjasama yang baik terjalin dengan baik pada mahasiswa semester 7 tersebut, adapun anggota kelas tersebut yaitu Andi Novita Riska, Atika, Erni Andriani, Hasrawati S, Nurul Fajar Pawindu, Nurhikmah Usman, Nurlianti, Rika Rahim, Ritna Deslia Mbealo.

Komentar